IJBC Kembangkan Perdagangan Indonesia-Yordania

IJBC Kembangkan Perdagangan Indonesia-Yordania
President of Indonesia Jordan Business Council (IJBC), Mayra Andrea (kedua kiri) bersama Chairman Association of Jordan Dates, Anwar Haddad (kedua kanan). ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Rabu, 10 April 2019 | 21:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia Jordan Business Council (IJBC) terus mengembangkan perdagangan dan investasi antara Indonesia dengan Yordania. Kerja sama tersebut diharapkan meningkatkan nilai perdagangan dan investasi kedua negara.

Hal tersebut disampaikan President of IJBC, Mayra Andrea kepada Beritasatu.com di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Selama ini, kata Mayra Andrea, kedua negara telah menjalin kerja sama bidang ekonomi. Indonesia mengekspor kopi dan juga furnitur. Sebaliknya, Yordania mengeskpor fosfat.

IJBC, lanjut Mayra Andrea, berperan memfasilitasi pebisnis Indonesia dan Yordania untuk berdagang dan juga investasi. Pada akhir Maret lalu, tepatnya pada Kamis (28/3/2019), IJBC melakukan penandatanganan kerja sama dengan Association of Jordan Dates untuk mendatangkan langsung kurma dari Yordania. Selama ini, Indonesia mendatangkan kurma dari Arab Saudi.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di kantor KBRI Amman dan disaksikan Duta Besar Andy Rachmianto, dan Atase Ekonomi, Rizaldi Ishak.

“Kurma dari Yordania tidak terlalu manis dan bagus buat kesehatan. Kerja sama ini merupakan awal yang baik bagi kedua belah pihak,” kata Mayra Andrea.

Selain kerja sama tersebut, lanjut Mayra Andrea, pengusaha Yordania menjajaki investasi di bidang peralatan medis dan agribisnis. Pengusaha Yordania juga akan melakukan akuisisi bidang properti dan hotel. “Untuk peralatan medis, mereka sudah membangun pabrik di Cikarang,” ujar Mayra Andrea.

Pengusaha Indonesia juga menjajaki investasi bidang furnitur di Yordania. “Pengusaha Indonesia bisa memanfaatkan kemudahan berinvestasi di Yordania yang memiliki development zone,” kata Mayra Andrea.



Sumber: BeritaSatu.com