Dukung Industri Proptech, UnionSpace Resmikan TSpace

Dukung Industri Proptech, UnionSpace Resmikan TSpace
Albert Goh saat grand opening TSpace di GKM Green Tower, Jakarta, Selasa, 9 April 2019.
L Gora Kunjana / AO Jumat, 12 April 2019 | 15:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kemajuan digitalisasi ditandai dengan maraknya perusahaan yang berbasis teknologi, industri properti pun tak luput terkena dampak digitalisasi, mulai dari situs pencarian properti, pemasaran via media sosial, dan digital architecture. Property technology (proptech) menjadi kata kunci baru pada industri properti di era digital ini.

CEO UnionSpace Indonesia, Albert Goh menjelaskan, UnionSpace Indonesia ingin terus menyediakan wadah bagi para entrepreneur dan masyarakat Indonesia untuk dapat mengembangkan skill dan network-nya. Untuk itu UnionSpace Indonesia bekerja sama dengan Total Bangun Persada untuk bersama-sama mendirikan TSpace, cabang ke-11 UnionSpace di Asia yang berada di GKM Green Tower Jakarta Selatan.

"Sudah terjadi digitalisasi pada hampir semua industri yang ada, bisnis e-commerce dan PropTech sedang cukup berkembang di dunia. Kami ingin jadi yang pertama menyediakan wadah yang dapat mendukung para entrepreneur Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya terutama yang bergerak di industri PropTech," ujar Albert Goh saat grand opening TSpace di GKM Green Tower, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Selain Albert Goh, hadir dalam peresmian tersebut Erwin Soerjadi (Direktur UnionSpace), Stanley Sutanto (Presiden Direktur PT Total Persada Development), serta jajaran dewan direksi UnionSpace.

Coworking space ini menghadirkan konsep simple modern professional office yang memberikan kesan nyaman dan minimalis. Untuk cabang UnionSpace Indonesia yang berlokasi di Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan ini, TSpace memang disesuaikan untuk para entrepreneur yang ingin fokus mengembangkan bisnis e-commerce dan PropTech miliknya.

Stanley Sutanto, Presiden Direktur PT Total Persada Development menambahkan bahwa salah satu alasan pesatnya perkembangan industri startup di Indonesia adalah karena hadirnya penyedia jasa coworking space sebagai wadah dan kendaraan bagi para entrepreneur, sehingga mereka dapat fokus dalam pengembangan bisnisnya tanpa harus menghabiskan waktu dan biaya untuk mendirikan sebuah kantor.

"Tokopedia, Traveloka, dan Bukalapak merupakan startup asal Indonesia yang sudah ada di level unicorn. Terbaru per 1 April Gojek sudah menjadi decacorn. Mereka adalah pioner startup e-commerce di Indonesia. Oleh karena itu kami cukup berambisi untuk membantu melahirkan Unicorn dari industri PropTech di Indonesia dengan mendirikan TSpace ini sebagai kendaraan mereka menuju kesuksesan," tutupnya.

Sebagai informasi, UnionSpace Indonesia adalah salah satu penyedia coworking space dan event space terbesar dan berpengalaman yang telah hadir lebih dulu di Manila, Kuala Lumpur dan Bangkok, dan mulai beroperasi di Indonesia (Jakarta) sejak 2014.



Sumber: Investor Daily