BRI Beri Pinjaman Trihamas Finance Rp 600 Miliar

BRI Beri Pinjaman Trihamas Finance Rp 600 Miliar
Dewan Juri Investor Award Best Syariah 2017 Joseph Ginting (tengah) bersama penerima kategori Multifinance Syariah Terbaik: Assitant to AVP Amitra Product Development PT Federal International Finance Rakhmat Poerbonegoro (kiri) dan Direktur Utama PT Trihamas Finance Gerardus D Kusumo (kanan), di Jakata, Selasa (22/8). ( Foto: Beritasatu Photo / Uthan A Rachim / Uthan A Rachim )
Nida Sahara / FER Jumat, 12 April 2019 | 19:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menggandeng PT Trihamas Finance memberikan fasilitas kredit uncommitted line sebesar Rp 600 miliar untuk penyaluran kredit kendaraan bermotor (KKB). Pemberian fasilitas tersebut akan dicairkan dalam dua tahap, tahap pertama sebesar Rp 300 miliar.

Penandatanganan tersebut dilakukan di Jakarta dihadiri oleh Executive Vice President Consumer Loan BRI, Sutadi, dan Direktur Utama Trihamas Finance, Gerardus Djudju Kusmo.

Perjanjian kerja sama antara BRI dan Trihamas Finance sudah terjalin secara berkesinambungan sejak tahun 2010 sampai dengan saat ini.

"Di tahun ini, BRI memberikan fasilitas ke tujuh sebesar Rp 600 miliar kepada Trihamas Finance. Hal ini membuktikan bahwa Bank BRI memberikan komitmen penuh terhadap bisnis perusahaan pembiayaan khususnya kepada Trihamas Finance," terang Sutadi di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini, semakin mensinergikan antara BRI dengan Trihamas Finance baik itu melalui pembiayaan kredit kendaraan bermotor maupun jasa perbankan lainnya.

Sementara itu, Gerardus menambahkan, fasilitas pinjaman sebesar Rp 600 miliar tersebut akan dipergunakan guna mendukung target penjualan Trihamas Finance tahun 2019 sebesar Rp 1,415 triliun.

"Selain pembiayaan kendaraan penumpang dan niaga atau komersial, pembiayaan multiguna dengan memanfaatkan data base existing costumer menjadi salah satu andalan PT Trihamas Finance dalam meningkatkan nilai pembiayaan di tahun 2019," ungkap Genardus.

Tantangan industri pembiayaan saat ini adalah kecepatan proses dan kualitas pembiayaan. Oleh karena itu, Trihamas Finance akan menjawab tantangan tersebut di tahun 2019 ini dengan memanfaatkan teknologi digital baik untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas dan untuk meningkatkan proses pelayanan kepada konsumen agar lebih baik dan efisien.



Sumber: Investor Daily