BNI Ajak Pelajar SMKN 16 Nabung Lewat Rekening Simpel

BNI Ajak Pelajar SMKN 16 Nabung Lewat Rekening Simpel
Bank BNI 46 Kantor Cabang Menteng mengajak para pelajar SMK Negeri 16 Jakarta untuk menabung di Rekening Simpel (Simpanan Pelajar). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. BNI )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 13 April 2019 | 13:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bank BNI 46 Kantor Cabang Menteng mengajak para pelajar SMK Negeri 16 Jakarta untuk menabung di Rekening Simpel (Simpanan Pelajar).

Baca Juga: BNI Berdayakan Warga Wanurejo Lewat Balkondes

Ajakan tersebut disampaikan pemimpin bidang Layanan BNI 46 Cabang Menteng, Retno, saat melakukan sosialisasi perbankan melalui perkembangan digital banking di era milenial.

"Pengembangan produk Simpel sejalan dengan program pemerintah sebagaimana dituangkan dalam peraturan presiden No. 2 Tahun 2015 Tentang Rencana Pembangunan jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015-2019,” ujar Retno, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (13/4/2019).

Retno menambahkan, selain ajakan budaya menabung dengan rekening Simpel untuk pelajar, BNI juga memberikan edukasi keuangan tentang produk tabungan dan melatih pengelolaan keuangan sejak dini.

Baca Juga: Pelindo III dan BNI Jalin Kerja Sama Supply Chain Financing

Sementara itu, kepala sekolah SMK Negeri 16 Jakarta, Suswati, mengatakan, Rekening Simpel ini sangat mempermudah, praktis dan bermanfaat untuk masa depan anak-anak.

"Siswa dan siswi juga akan dibiasakan dengan budaya menabung dan mengajarkan kemandirian dan kedisiplinan dalam pengelolaan keuangan,” kata Suswati.

Menurut Siswati, sekolah juga menjadikan edukasi praktis keuangan dan perbankan tersebut bagi siswa dan guru. "Terutama bagaimana mengelola sistem pembayaran yang efektif dan efisien di sekolah,” tambah Suswati.



Sumber: BeritaSatu.com