Jokowi: Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan

Jokowi: Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan
Perum Bulog Divisi Regional Jawa Barat menjamin ketersediaan beras jelang Bulan Ramadan 2019 dengan pasokan sebanyak 170 ribu ton,Selasa 23 April 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Raisan Al Farisi )
Novy Lumanauw / FMB Selasa, 23 April 2019 | 15:36 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajaran menteri terkait terus memantau ketersediaan pasokan dan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasaran menjelang bulan suci Ramadan.

Para menteri harus memastikan bahwa kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi dan harga-harganya pun stabil.

“Berkaitan dengan persiapan menyongsong datangnya bulan suci Ramadan yang tinggal dua minggu lagi, meskipun ini sudah secara rutin kita lakukan setiap tahun, tetapi perlu saya ingatkan berkaitan dengan stabilitas ketersediaan bahan pokok, harga bahan pokok betul-betul dicek, betul-betul dikontrol agar tidak terjadi lonjakan harga,” kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019).

Ia mengingatkan para menteri untuk memberikan ketenangan kepada umat Islam yang akan menjalani puasa. “ Harga betul-betul dikontrol agar umat Islam bisa menjalankan ibadah puasanya dan menyongsong Lebaran dengan tenang,” katanya.



Sumber: Investor Daily