Kidzania Surabaya Siap Beroperasi di November 2019

Kidzania Surabaya Siap Beroperasi di November 2019
Manajemen KidZania Surabaya, Kerry Riza (Komisaris), Sinur Linda Gustina (Komisaris Utama), dan Herdiyan Ari Wiguna (Presiden Direktur) saat pengenalan Kidzania Surabaya, Selasa (23/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Selasa, 23 April 2019 | 23:05 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT Aryan PP Properti akan mengoperasikan Kidzania Surabaya, wahana hiburan dan pendidikan untuk anak-anak di kompleks Grand Sungkono Lagoon (GSL) Surabaya pada November 2019. Proyek dengan investasi sebesar Rp 70 miliar itu mengincar 500.000 pengunjung per tahun.

KidZania merupakan sebuah theme park atau kota khusus anak-anak yang dirancang khusus menyerupai replika sebuah kota. Ada jalan raya, bangunan, retail, dan berbagai kendaraan dalam skala anak-anak. KidZania Surabaya merupakan buah kerjasama PT PP Properti Tbk dengan PT Aryan Indonesia.

Presiden Direktur KidZania Surabaya, Herdiyan Ari Wiguna, mengatakan, KidZania Surabaya akan menempati lahan 4.500 meter persegi (m2) di lantai 4 dan Mezzanine Lagoon Avenue Sungkono Mall.

"Kidzania Surabaya ini mengusung industri 4.0 dan mengedukasi anak-anak untuk mempersiapkan diri menghadapi era itu," kata Herdiyan di Surabaya, Selasa (23/4/2019).

Herdiyan menyatakan, KidZania Surabaya memberikan keleluasaan bagi anak-anak untuk memilih sendiri profesi yang diinginkan diantara lebih dari 45 wahana permainan. Ada 75 profesi yang bisa dipilih, mulai dari pilot, dokter, perawat, teknisi, pemadam kebakaran sampai pada koki.

"Selain itu, juga akan tersedia berbagai fasilitas yang mendukung profesi-profesi pilihan tersebut, antara lain pesawat terbang dalam skala sesungguhnya, mobil pemadam kebakaran, ambulan, rumah makan dan rumah sakit. Selain anak umur 4 hingga 6 tahun, KidZania Surabaya juga mengakamodir anak umur dibawah 3 tahun," kata Herdiyan.

Komisaris Utama KidZania Surabaya, Linda Gustina, menyatakan, pihaknya optimistis pembangunan yang sedang berlangsung akan tepat waktu. "KidZania Surabaya akan beroperasi pada November 2019,” kata Linda.

Linda mengatakan, KidZania hadir dan memberikan pilihan kegiatan positif dan edukatif untuk anak anak usia 2-16 tahun. Dengan memberikan pengalaman untuk menjadi orang dewasa tentunya adalah suatu pengalaman yang amat menarik dan dapat memberikan perspektif baru dari sekian banyak profesi yang diperkenalkan kepada mereka.

"Karena itu, kami optimistis Kidzania Surabaya akan menjadi wahana yang diminati sama seperti yang di Jakarta," ungkap Linda.

Komisaris KidZania Surabaya, Kerry Riza menambahkan, Kidzania Surabaya membawa khas kota Surabaya, seperti patung Surabaya, gambar Jembatan Suramadu serta lagu-lagu khas Surabaya. Wahana hiburan ini juga menggandeng industri untuk menghadirkan wahana permainan yang edukatif sekaligus hiburan. Sampai saat ini, sudah ada 20 industri dan jumlahnya masih akan bertambah seiring dengan masa persiapan dan pembangunan fasilitas KidZania Surabaya.

"Dengan adanya fasilitas yang mendukung dan lengkap dari masing masing profesi serta dukungan industri ini, kami optimistis Kidzania Surabaya dengan investasi Rp 70 miliar ini bisa menarik 500 ribu pengunjung," tandas Kerry.

 



Sumber: BeritaSatu.com