Roca Group Resmikan Pabrik Pertama di Indonesia

Roca Group Resmikan Pabrik Pertama di Indonesia
(dari kiri) Operations Director of Roca Indonesia, Emilio Ferrer menyerahkan cinderamata kepada Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil Kementerian Perindustrian, Achmad Sigit Dwiwahjono; Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Timor-Leste, dan ASEAN, Jose Maria Matres Manso; dan Senior Managing Director, Asia Bathroom Product Division & Roca Executive Board, Raimundo Garcia Figueras sebagai apresiasi atas dukungan dan partisipasi dalam peresmian pabrik pertama Roca di Indonesia yang terletak di Cikupa, Tangerang, Banten, Senin (29/4/2019). ( Foto: Roca Group / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 30 April 2019 | 07:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Roca, perusahaan sanitari global asal Spanyol secara resmi membuka pabrik pertamanya di Indonesia, yang terletak di Cikupa, Tangerang, Banten Senin (29/4). Roca berkomitmen menghadirkan solusi perlengkapan kamar mandi yang berkualitas dan ramah lingkungan.

"Sebagai perusahaan global yang menjadi pioneer di bidang sanitary, kami terus berkomitmen mengembangkan produk-produk berkualitas serta ramah lingkungan," kata Emilio Ferrer, Operations Director of Roca Indonesia.

Roca telah hadir di industri sanitary global selama lebih dari 100 tahun, dan telah berkiprah di lebih dari 170 market di seluruh dunia. Roca juga sudah mulai melebarkan sayapnya ke benua Asia, dimulai dari Hong Kong pada 1973 dan Indonesia pada tahun 2017.

"Selain memiliki sertifikasi Green Listing Indonesia, kami telah mengantongi sertifikasi ramah lingkungan dari beberapa negara seperti Spanyol, Amerika Serikat, Eropa dan Australia,” ujarnya.

Pabrik Roca terletak di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, Banten yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Jakarta, dengan total area seluas 74.000 m2, dan pembangunan tahap pertama menempati area seluas 44.200 m2.

“Kami berharap kehadiran Roca di Indonesia dapat memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan produk-produk perlengkapan kamar mandi yang berkualitas serta ramah lingkungan,"tambah Ferrer.

Pabrik ini akan diresmikan secara langsung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN.

Ke depan, Roca akan memproduksi sekitar 650.000 unit Vitreous China per tahun. Target produksi pada tahap awal sebanyak 650.000 unit per tahun dari total kapasitas produksi 1 juta unit.

Selama dua tahun pembangunan, Roca didukung oleh banyak pihak sehingga seluruh proses pembangunan fasilitas produksi berjalan lancar dan tepat waktu.

"Kami juga berharap, ke depan Roca dapat berkontribusi dalam mendukung perekonomian Indonesia serta menjadi brand sanitary terpercaya di Indonesia,” papar Ferrer.



Sumber: Suara Pembaruan