Logo BeritaSatu

Platform Oslog Javaz Berkontribusi Tekan Biaya Logistik

Kamis, 2 Mei 2019 | 20:56 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - PT Integrasia Utama mengembangkan platform logistik yang terintegrasi dengan sistem geospasial dengan memanfaatkan teknologi internet of things (IoT) pada bidang transportasi dan logistik. Platform yang sejalan degan industri 4.0 ini akan membantu pengguna melakukan otomasi sistem, efisiensi, serta optimalisasi aset.

"Kami menawarkan versi terbaru platform Fleet Management System (FMS) berbasis IoT, yakni oslog javaz," kata CEO PT Integrasia Utama, Bayu Wedha dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (2/5).

Oslog javaz diluncurkan dalam dua versi, yakni enterpise dan lite. Khusus untuk versi lite, pengguna dapat menggunakan aplikasi Android "Oschecker" dan “Ospod” sehingga memungkinkan pengguna mengelola kendaraan tanpa alat GPS tracker.

Sementara oslog javaz enterprise difokuskan mengakomodir proses bisnis logistik skala besar dengan fitur order management, planning, dispatch, proses monitoring hingga pengiriman barang. "Oslog javaz diharapkan mampu menjadi solusi bagi pelaku industri di bidang logistik untuk mengelola bisnis mereka," kata Bayu Wedha.

Sementara dalam seminar bertajuk “Transportation & Logistic to Industry 4.0” hasil kerja sama PT Integrasia Utama, PT Sucofindo, PT SISI, serta PT Sistelindo mengundang sejumlah asosiasi dan pelaku bisnis transportasi dan logistik.

Pada kesempatan itu PT Integrasia Utama, yang berdiri 12 tahun lalu membuka kesempatan para pengembang perangkat lunak di Indonesia untuk mengintegrasikan produknya ke dalam One Spririt Ecosystem. Salah satu platform yang tergabung dalam ekosistem ini adalah One Spirit Map, yang memiliki kemampuan tracking dan menampilkan informasi geospasial.

Salah satu perangkat lunak yang sudah terintegrasi dalam One Spirit Ecosystem adalah solusi Enterprise Resource Planning (ERP) yang dikembangkan PT Semen Indonesia Tbk melalui anak perusahaannya PT SISI. "Perangkat lunak ERP yang sudah dibangun dapat memberikan manfaat lebih setelah masuk ke dalam One Spirit Eco System," kata VP of Business Solution PT SISI Dimas Fajardinata.

Kepala PMU PT Suconfindo Technology Hotma M. Sibuea mengatakan, infrastruktur dan konektivitas berperan penting sebagai media dalam pertukaran data. "Sucofindo membangun infrastruktur dengan menggunakan teknologi RPMA (Random Phase Multiple Access) yang dapat mendukung komunikasi antar-mesin sehingga bisa menjadi kunci dalam penerapan sistem industri 4.0," kata Hotma M. Sibuea.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ekonom IAEI Sebut Indonesia Mampu Atasi Ancaman Resesi

Ekonom dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Munifah Syanwani menilai Indonesia akan mampu melewati tahun resesi ekonomi.

EKONOMI | 26 November 2022

Terapkan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di ASRRAT 2022

BRI berhasil meraih penghargaan platinum rank di ASRRAT 2022. BRI tahun lalu juga meraih peringkat tertinggi di ajang yag sama.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Negara Besar Resesi, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72%

Presiden Jokowi menyebut ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah resesi yang dialami sejumlah negara besar di dunia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi Ungkap Syarat Indonesia Jadi 5 Besar Negara Terkuat di 2045

Presiden Jokowi menyampaikan syarat mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang masuk dalam lima besar ekonomi terkuat di dunia pada 2045.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Tidak Mungkin Bersaing dengan Negara Lain kalau Jalannya Becek

Presiden Jokowi mengungkap alasannya terus membangun infrastruktur di luar Pulau Jawa. Infrastruktur akan membuka titik-titik ekonomi baru Indonesia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Hilirisasi, Bahlil Ingin Indonesia Jadi Acuan Harga Timah Dunia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menargetkan Indonesia setop ekspor timah pada 2023.

EKONOMI | 26 November 2022

Ini 10 Perusahaan Teknologi dengan Jumlah PHK Terbesar

Menurut data layoffs.fyi, terdapat 137.492 karyawan dari 859 perusahaan teknologi di seluruh dunia yang di-PHK pada 2022.

EKONOMI | 26 November 2022

Wall Street Menguat dalam Sepekan di Tengah Minimnya Sentimen

Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik pada hari Jumat (25/11/2022). Indeks-indeks acuan Wall Street mencatat kinerja positif selama minggu ini.

EKONOMI | 26 November 2022

BEI Targetkan 57 Perusahaan Melantai di Bursa pada 2023

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan perusahaan yang melakukan penawaram umum saham perdana (IPO) pada 2023 sebanyak 57 perusahaan

EKONOMI | 26 November 2022

Perluas Pasar Bank Digital, MNC Bank Gandeng Taspen

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank dipercaya PT Taspen (Persero) (TASPEN) menjadi mitra bayar digital pertama.

EKONOMI | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | 2 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE