Jokowi Tinjau Sirkuit Balapan MotoGP Mandalika di Lombok

Jokowi Tinjau Sirkuit Balapan MotoGP Mandalika di Lombok
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, dimana akan dibangun sirkuit balapan MotoGP yang akan selesai di tahun 2020. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Jumat, 17 Mei 2019 | 21:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, dimana akan dibangun sirkuit balapan MotoGP yang akan selesai di tahun 2020.

Jokowi meninjau kawasan tersebut yang berlokasi di Pantai Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (17/5/2019).

Jokowi mengatakan berbagai fasilitas sudah dibangun untuk mendukung pengembangan KEK Mandalika dan pembangunan sirkuit balapan MotoGP.

Menurut Jokowi, dengan adanya perhelatan MotoGP, tentu saja akan berdampak pada perekonomian di Lombok. Bahkan, bisa berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kami harapkan ada sebuah titik pertumbuhan ekonomi baru yang secara agregat nasional bisa memberikan support pada pertumbuhan ekonomi nasional," kata Jokowi.

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi mendapatkan penjelasan dari Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer.

Abdulbar mengatakan, agenda MotoGP di Indonesia sudah mendapatkan lisensi dari Dorna Sports sebagai pihak penyelenggara MotoGP. Dia juga menegaskan pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok akan selesai dari 1 tahun.



Sumber: BeritaSatu TV