Calon Ketua Umum Hipmi, Ajib Hamdani Berkomitmen Ciptakan Jutaan Pengusaha Baru

Calon Ketua Umum Hipmi, Ajib Hamdani Berkomitmen Ciptakan Jutaan Pengusaha Baru
Ketua HIPMI Tax Center, Ajib Hamdani
L Gora Kunjana / AO Sabtu, 18 Mei 2019 | 10:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Ajib Hamdani maju sebagai calon ketua umum Hipmi, dan menyatakan komitmennya untuk menciptakan jutaan pengusaha muda baru bagi Indonesia.

"Dengan pengembalian formulir pencalonan menjadi ketua umum, tekad dan komitmen saya bulat untuk memajukan HIPMI, melahirkan jutaan pengusaha baru di Indonesia," ujar Ajib Hamdani saat mendaftar di Hipmi Center Menara Bidakara 2, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Ajib yang juga merupakan Komisaris PT Daya Gagas Indonesia yang mengagas aplikasi FIshOn Kemenko Kemaritiman RI ini mengatakan bahwa salah satu visi utamanya adalah ingin membangun Hipmi Incorporated dan menjadikannya lokomotif yang akan membantu Indonesia menuju ekonomi yang berdaulat.

"Kita maju untuk dapat memberikan kebermanfaatan nyata terhadap setiap anggota Hipmi, pengurus Hipmi, organisasi Hipmi, juga masyarakat dan bangsa Indonesia," tambah pemilik Tanijoy, pemberdaya para petani dan UKM di seluruh Indonesia.

Ketua Hipmi Tax Center yang dulunya pernah berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Institusi Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan ini menyebutkan bahwa ia akan mendapatkan rekomendasi dari hampir seluruh keterwakilan wilayah di Indonesia.

Ajib mengklaim Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi yang akan memberikan rekomendasi meliputi Sumsel, Lampung, NTB, Kaltim, Kaltara, Jambi, Banten, Bengkulu, Jateng, Gorontalo, Papua, Kepulauan Riau, dan DIY.

"Seluruh wilayah sudah terwakili insyallah. Aspirasi dari pengusaha-pengusaha muda di daerah akan menjadi komitmen kita bersama untuk dibenahi dan kita lahirkan ekosistem pengusaha yang baik, iklim ekonomi yang menunjang investasi. Kita bersama meneruskan cita-cita dari para pendiri Hipmi," tutupnya.

Seperti yang diketahui BPP Hipmi akan melaksanakan Munas XVI dengan tahapan sebagai berikut:

1. Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum pada 3-18 Mei 2019;

2. Verifikasi dan pengumuman Bakal Calon Ketua Umum pada 18-20 Mei 2019;

3. Pengambilan Nomor Urut Calon Ketua Umum pada 20 Mei 2019;

4. Roadshow Calon Ketua Umum pada 21 Mei-29 Juni 2019;

5. Kuliah umum pada 1-14 Juni 2019;

6. Penyampaian Visi-Misi Calon Ketua Umum pada 1-26 Juli 2019;

7. Debat Kandidat pada 27 Juli 2019;

8. Masa Tenang pada 28-30 Juli 2019;

9. Munas Hipmi XVI pada 31 Juli 2019.



Sumber: Investor Daily