APL Perkuat Kontribusi di Sekitar Proyek

APL Perkuat Kontribusi di Sekitar Proyek
Dirut APLN Cosmas Batubara didampingi Wadirut APLN Noer Indradjaja dengan anak yatim usai memberikan santunan di acara Ramadhan Cahaya Keberkahan di Jakarta, Senin (20/5/2019). ( Foto: Beritasatu Photo/Uthan )
Edo Rusyanto / EDO Selasa, 21 Mei 2019 | 12:50 WIB

 

JAKARTA, Berisatu.com – PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) mengaku terus memperkuat kontribusi bagi warga di sekitar proyek yang dikembangkan. Di sisi lain, guna turut menjaga kelestarian lingkungan hidup, APL menggulirkan program green
waste management.

Menurut Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Noer Indradjaja, saat ramadan pihaknya ikut berbagi dengan memberi santunan kepada 1.000 anak yatim piatu, di Jakarta, Senin (20/5). Kegiatan tersebut digulirkan secara rutin setiap tahun bersama dengan Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL).

“Kegiatan berbagi kepada sesama merupakan salah satu komitmen kami untuk memperkuat rasa solidaritas dan rasa saling memiliki di antara anak-anak binaan kami ini. Kami berharap mereka tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang penuh rasa kepedulian terhadap sesama,” ujar Noer Indradjaja, dalam siaran pers di Jakarta, Senin (20/5).

Dia menambahkan, tahun ini tema yang diusung adalah Ramadhan Cahaya Keberkahan. Sedangkan santunan diberikan kepada anak-anak binaan YAPL yang berdomisili di sekitar proyek-proyek unit bisnis APL yang mencakup Baywalk Mall, Green Bay Pluit, Emporium Pluit, Central Park, dan Soho Podomoro City. Lalu, Senayan City, Metro Park, trade mall Thamrin City, Mangga Dua Square, hingga Harco Glodok.

Santunan yang diberikan meliputi bingkisan berisi tas, buku dan alat tulis serta alat mewarnai untuk keperluan anak-anak bersekolah. Selain itu, baju-baju layak pakai. “Kami ingin masyarakat yang berada di sekitar proyek APLN dapat merasakan langsung kontribusi perusahaan di tengah-tengah mereka dan tentunya kami ingin menjadi perusahaan yang turut memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kami,” ujar Noer Indradjaja.

Sementara itu, terkait lingkungan hidup, Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Cosmas Batubara mengatakan, pihaknya menggulirkan green waste management. Untuk program ini, YAPL bekerjasama dengan Inner City Management (ICM) selaku pengelola properti yang merupakan unit usaha Agung Podomoro Group.

Program ini mendaur ulang sampah rumah tangga dari para penghuni apartemen. Sampah yang telah diolah menjadi kompos kemudian digunakan kembali untuk menyuburkan sekaligus menghijaukan area di sekitar apar temen yang dikelola ICM.
“Dilakukan juga edukasi pengolahan sampah organik di sekolah-sekolah, agar dapat diterapkan di rumah atau lingkungan masing-masing,” ujarnya. 



Sumber: Investor Daily