Maxwin Sosialisasikan Platform Investasi Bebas Riba

Maxwin Sosialisasikan Platform Investasi Bebas Riba
Senior Associate Maxwin Organization, Agung Riyadi saat sosialisasikan Platform Banking bebas riba di Hotel Amaris Surabaya, Kamis (23/5/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Kamis, 23 Mei 2019 | 23:42 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Maxwin mulai memperkenalkan plafform bisnis kepada masyarakat di Jawa Timur (Jatim), yang memungkinkan mereka dapat mengembangkan dananya tanpa riba.

Founder Maxwin Organization, Maxwin, mengatakan, melalui platform bisnis ini, kalangan pemilik dana dapat berinvestasi di lembaga keuangan resmi yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan pengembalian hingga 600 persen dalam satu tahun dan dapat menjadi pemilik bank di Indonesia.

"Salah satu bisnis yang membuat percepatan menjadikan orang terkaya di Indonesia adalah bisnis di bidang keuangan. Selain itu fakta menunjukkan hampir seluruh konglomerat di Indonesia memiliki bisnis di bidang keuangan," ujar Maxwin di Surabaya, Kamis (23/5/2019).

Hasil fantastis tersebut, menurut Maxwin, bisa didapatkan dengan mengubah model bisnis bank dari loan concept (riba) menjadi bisnis sharing economy (bebas riba) dimana akan ditransformasikan menjadi bisnis high profit dan very low risk (banyak layar pengaman investasi). "Untuk itulah, perlunya kami sosialisasikan kepada masyarakat mengenai platform banking ini," tegas Maxwin.

Senior Associate Maxwin Organization, Agung Riyadi, menambahkan, bagi sebagian peminjam bunga atau riba dinilai memberatkan. Alasannya, dari praktik itu telah tercipta ruang hilangnya keseimbangan tata kehidupan sosial ekonomi kemasyarakatan.

"Prinsip pengambilan bunga menjadi sebuah senjata bagi penganut sistem kapitalis atau golongan kaya untuk mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya yang tentu saja hal ini akan semakin melemahkan posisi orang-orang miskin," jelas Agung.

Saat ini, lanjut Agung, kesadaran masyarakat untuk menghindari riba sudah mulai tinggi. Namun permasalahannya, hingga saat ini belum ada solusi untuk menghindari dari praktik riba ini. Pemilik dana atau investor yang ingin berinvestasi saat ini masih menginvestasikan dananya dengan imbalan bunga karena belum banyak alternatif investasi yang bebas dari riba.

"Untuk itulah, Maxwin Organization sebagai organisasi yang mempunyai visi membangun ekonomi Indonesia bebas bunga atau riba menciptakan platform bisnis yang dapat mendukung para pemilik dana atau aset agar dapat mengembangkan dana atau asetnya tanpa riba," tandas Agung.



Sumber: BeritaSatu.com