ACP Gandeng Ustaz Yusuf Mansyur Bangun Hunian Mewah di Sentul

ACP Gandeng Ustaz Yusuf Mansyur Bangun Hunian Mewah di Sentul
Direktur Utama ACP Amrozi Hamidi memberikan sambutan dalam kegiatan bertajuk “Spirit of Ramadhan – Kemuliaan dalam Kebersamaan” di Kantor Pusat ACP LRT City Ciracas, Jakarta Timur, Selasa, 28 Mei 2019. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 28 Mei 2019 | 21:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Adhi Commuter Properti (ACP) anak usaha Adhi Karya saat ini memiliki delapan proyek baru yang sedang dalam tahap perizinan dan pengembangan. Salah satu proyek yang menarik adalah membangun hunian mewah di kawasan Sentul KM 37, Bogor, Jawa Barat.

Untuk proyek ini, ACP menggandeng Ustaz Yusuf Mansur untuk bersama-sama menginvestasikan dana sebesar Rp 1,5 Triliun dengan jangka waktu pembangunan selama tiga tahun. 

Direktur Utama ACP Amrozi Hamidi menyebutkan bahwa pihaknya dan pihak Yusuf Mansur akan menginvestasikan dana sebesar Rp 1,5 triliun dengan jangka waktu tiga tahun untuk membangun hunian mewah ini.

"Biasanya kami menyasar segmen menengah, tetapi kali ini mencoba sasar yang berbeda. Kami gelontorkan Rp 1,5 triliun untuk proyek ini," kata Amrozi usai kegiatan bertajuk “Spirit of Ramadhan – Kemuliaan dalam Kebersamaan” di Kantor Pusat ACP LRT City Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2019). 

Lebih lanjut, Direktur Keuangan ACP, Mochamad Yusuf menjelaskan secara rinci mengenai konsep hunian. Dikatakannya akan dibangun 5 tower dengan 2.500 unit apartemen di atas lahan 4,5 hektare di Sentul Selatan.

"Kami mengusung konsep sebuah tempat “pelarian” atau antitesis dari kondisi kota yg padat, macet, cepat, menjadi sebuah kawasan dengan kondisi yg relax, tenang, nyaman dan hijau, dimana suasana seperti itu diharapkan dapat menemukan semangat baru," ujar Mochamad Yusuf.

Di arena ini nantinya akan dilengkapi beberapa fasilitas seperti masjid yang memiliki aula untuk bisa digunakan acara pernikahan lalu pusat olahraga. "Di sini kami akan pisahkan area privat dan publik. Kami berharap nantinya hunian ini seperti Ubud-nya Sentul," lanjut Yusuf yang merencanakan pembangunan awal akan dilakukan pada tahun depan.

Sementara itu Yusuf Mansyur mengaku senang bisa menjalin kerja sama dengan ACP. Dia mengaku dunia properti baru buatnya sehingga kerja sama ini akan memberikan banyak pelajaran buatnya.

"Dunia properti baru buat saya. Jadi saya akan banyak belajar. Harapan saya ke depan ACP bisa terus mengembangkan bisnis propertinya," ujar Yusuf singkat. 

Selain hunian mewah di Sentul, tujuh proyek ACT lainnya yang sedang dalam proses perizinan adalah Cisauk Point (Member of LRT City), Oase Park (Member of LRT City) dan The Premiere MTH, Bogor Raya, Cibubur,  Sentul KM 29 dan Sentul Side. Seluruh produk pengembangan lahan tersebut berupa apartemen, ruko, komersial area, mal, perkantoran, serta Landed House di beberapa proyek pengembangan.



Sumber: BeritaSatu.com