MARI Bagikan Dividen 20% dari Laba 2018

MARI Bagikan Dividen 20% dari Laba 2018
PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Rabu (19/6/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 19 Juni 2019 | 18:45 WIB

Jakarta - PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) akan membagikan dividen sebesar 20 persen untuk laba perseroan tahun 2018. Dividen yang dibagikan tersebut sebesar Rp 7 miliar atau Rp 1,35 per lembar saham.

"MARI secara konsisten dapat meningkatkan revenue dari tahun ke tahun. Tahun 2018 MARI melalui ketujuh radionya berhasil mencapai net revenue sebesar Rp 145,2 miliar,” jelas President Director PT Mahaka Radio Integra Tbk, Adrian Syarkawie, seusai RUPST yang dihadiri oleh Komisaris Utama PT Mahaka Radio Integra, Erick Thohir, di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Adrian menyampaikan, dalam usaha untuk memperkuat dan memperbesar industri musik dan entertainment lokal serta mendukung perusahaan lokal, MARI selalu berkolaborasi dengan mitra kerja yang memiliki visi dan misi yang sejalan.

Oleh karena itu, lanjut Adrian, MARI menggandeng PT Quatro Kreasi Indonesia yang merupakan perusahaan patungan dari label rekaman Musica, Aquarius Musikindo, My Music dan Trinity untuk mendirikan PT Mahaka Radio Digital yang akan mengoperasikan Noice.

"Noice merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan streaming radio dan podcast. Tim kami terus berinovasi, saat ini kami juga sedang melakukan penyempurnaan teknologi streaming musik yang akan diluncurkan bersamaan dengan launching Noice 2.0 pada kuartal empat 2019 nanti,” tambah Adrian Syarkawie.

Terkait target perseroan di tahun ini, Adrian mengatakan, MARI menargetka pangsa pasar atau market share 53 persen, dari saat ini di angka 46 persen. Target kenaikan pangsa pasar itu, seiring dengan upaya perseroan untuk terus mengembangkan sayap bisnisnya.

"Saat ini, MARI memiliki 7 radio yang dikelola oleh perseroan, dengan masing-masing tentunya memiliki segmentasi tersendiri. Kami optimistis bisa mencapai target tersebut,” pungkas Adrian.



Sumber: BeritaSatu.com