Logo BeritaSatu

OJK Terbitkan Pernyataan Efektif IPO Saham KJN

Rabu, 19 Juni 2019 | 21:26 WIB
Oleh : Parluhutan / PAR

Jakarta - PT Krida Jaringan Nusantara Tbk meraih pernyataan efektif untuk melaksanakan penawaran umum perdana (intial public offering/IPO) saham dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saham perseroan juga dimasukkan dalam daftar efek syariah.

Direktur Utama KJN Dewi Prasetyaningsih mengatakan, pernyataan efektif IPO saham tersebut diterbitkan OJK per 18 Juni 2019, sehingga pencatatan (listing) saham perdana perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) bisa dilaksanakan pada 1 Juli 2019.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek KJN adalah PT Panca Global Sekuritas. “Penawaran umum saham kepada investor publik akan digelar mulai hari ini hingga 24 Juni 2019,” ujarnya melalui penjelasan resminya di Jakarta, Rabu (19/6).

KJN akan melepas sebanyak 150 juta saham atau setara dengan 30% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Dengan harga pelaksanaan Rp 202 per saham, total dana yang diraup perseroan bisa mencapai Rp 30,3 miliar.

Manajemen perseroan juga menyebutkan bahwa seluruh dana hasil IPO saham setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk membiayai akuisisi gedung. Akuisisi tersebut tujuan untuk meningkatkan fasilitas penunjang operasional dengan sentralisasi sortir dokumen dan paket guna menaikkan service level serta volumen pengiriman.

Terkait prospek bisnis perseroan, manajemen menyebutkan, cenderung bertumbuh didukung tren peningkatan nilai transaksi e-commerce. “Asosiasi Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) melaporkan nilai pasar pengiriman sebesar Rp 50 triliun dengan 35.000 titik pengiriman, dimana e-commerce diprediksi memberikan kontribusi sebesar 25% dari perkembangan logistik yang diharapkan akan berkembang 15,2% setiap tahunnya.” ujar Dewi.

KJN membangun infrastruktur logistik didukung dengan teknologi informasi. KJN merupakan perusahaan jasa kurir dokumen yang telah beroperasi selama 21 tahun. KJN telah dipercaya sebagai kurir dokumen beberapa bank terkemuka, operator telekomunikasi, dan perusahaan swasta lainnya.

Perseroan juga membangun jasa kurir melalui konsep business to business dengan beberapa pelanggan. KJN juga mengembangkan usahanya dengan sistem kerjasama dalam membangun jaringan outlet di Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

TAG: 
BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Investor Sayangkan Banyak Startup yang Lakukan PHK

Pihak investor ikut menyayangkan maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan rintisan atau startup.

EKONOMI | 5 Desember 2022

OJK Cabut Izin Usaha Wanaartha Life

OJK resmi mengumumkan pencabutan izin usaha PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau Wanaartha Life/PT WAL.

EKONOMI | 5 Desember 2022

ESG Tingkatkan Performa Grup ANJ

PT ANJ sudah mempraktekkan responsible development dan pemberdayaan sosial di semua lini bisnisnya yang tersebar di Sumatra, Kalimantan dan Papua.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo Harapkan BI Tidak Lagi Naikkan Suku Bunga Acuan

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani berharap Bank Indonesia (BI) tidak lagi menaikan suku bunga acuan.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ini Cara Daftar Serta Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN

Kementerian BUMN membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Hariyadi mengatakan, Apindo memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 antara 5,15% hingga 5,65%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ruko Bekas Holywings Tanjung Duren Jakbar Kebakaran

Ruko Bekas Holywings Tanjung Duren Jakbar Kebakaran

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE