Awal Agustus, Lippo Karawaci Akan Serah Terimakan 4 Tower Meikarta

Awal Agustus, Lippo Karawaci Akan Serah Terimakan 4 Tower Meikarta
CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady (tengah), President Director Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya (kanan) dan VP Head of Corporate Communication Lippo Karawaci Danang Kemayan Jati, berbincang saat saat Halal biHalal & Media Gathering Lippo Karawaci, Jakarta, Kamis (20/6/209). ( Foto: David Gita Roza )
Herman / FMB Kamis, 20 Juni 2019 | 15:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – CEO Lippo Karawaci, John Riady memastikan bahwa empat dari 56 tower proyek Meikarta fase 1a akan diserahterimakan kepada pembeli sebelum akhir tahun 2019. Kepastian tersebut didapatkan menyusul rencana topping off keempat tower tersebut pada awal Agustus mendatang.

“Kita sedang menyelesaikan 56 tower yang totalnya ada 22.500 unit. Empat tower pertama akan topping off tanggal 1 Agustus, dan dalam waktu tiga bulan setelah itu seluruhnya akan diserahterimakan kepada pembeli,” kata John Riyadi, di acara halalbihalal Lippo Karawaci, di Hotel Aryaduta Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Dari 56 tower yang ditargetkan selesai seluruhnya pada kuartal IV 2020 atau kuartal I 2021 ini, John mengatakan hingga saat ini unit yang terjual sudah mencapai 65 persen. Perusahaan menargetkan dalam waktu 18-24 bulan ke depan, sisa unit lainnya sudah habis terjual.

“56 tower ini adalah fase 1a, total lahannya 28 hektar dari total pengembangan Meikarta sekitar 500 hektar atau 400-an hektar sekian,” ungkapnya.

John juga mengatakan sudah menerima surat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas rencana rights issue Lippo Karawaci. Total dana rights issue yang mencapai di atas Rp 11 triliun tersebut kemungkinan besar akan diterima pada akhir Juni 2019. Selain untuk menyelesaikan proyek-proyek yang sedang berjalan, dana tersebut rencananya juga akan digunakan untuk membayar utang sekitar Rp 3 triliun.

“Adanya pendanaan ini memberikan kepastian bahwa seluruh rencana dari pembangunan Meikarta, khususnya untuk unit yang sudah kami jual akan terbangun,” kata John Riady.



Sumber: BeritaSatu.com