Jokowi Tawarkan Pesawat dan Salak ke Argentina

Jokowi Tawarkan Pesawat dan Salak ke Argentina
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Argentina Mauricio Macri di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Rabu, 26 Juni 2019 | 18:54 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Argentina Mauricio Macri di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Dalam pertemuan itu, Jokowi menawarkan berbagai produk dan jasa, seperti pesawat dari PT Dirgantara Indonesia, jasa pemeliharaan pesawat oleh PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia Tbk.

Lalu ada PT Industri Kereta Api (INKA) juga menawarkan produk lokomotif dan gerbong.

"Saya juga menawarkan berbagai produk dan jasa yang dimiliki industri strategis Indonesia. PT DI, menawarkan pesawat, PT GMF menawarkan kerja sama dalam jasa pemeliharaan. PT INKA menawarkan produk lokomotif dan gerbong yang berstandar internasional," papar Jokowi dalam jumpa pers bersama Presiden Mauricio di Istana Kepresidenan Bogor.

Tak hanya itu, Jokowi juga menawarkan komuditas pertanian Indonesia yang bisa masuk ke Argentina seperti salak, manggis, nanas dan lainnya.

"Untuk itu kita mendorong langkah-langkah untuk mendekatkan pengusaha kita, di antaranya dengan mengundang partisipasi pengusaha Argentina pada Trade Expo Indonesia," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, dalam pertemuan bilateral itu, dirinya juga melakukan penandatangan MoU di bidang pendidikan.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.



Sumber: BeritaSatu TV