Bareksa Luncurkan Platform Menabung Reksa Dana Syariah untuk Umrah

Bareksa Luncurkan Platform Menabung Reksa Dana Syariah untuk Umrah
PT Bareksa Portal Investasi meluncurkan layanan Bareksa Umroh, Jakarta, 10 Juli 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / JAS Rabu, 10 Juli 2019 | 13:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bareksa Portal Investasi yang mengoperasikan marketplace investasi terintegrasi Bareksa.com meluncurkan layanan Bareksa Umroh. Platform ini menawarkan layanan rencana simpanan di reksa dana syariah untuk membiayai perjalanan ibadah umrah.

Chief Sales and Marketing Bareksa, Rani Sumarni menyampaikan, fitur Bareksa Umroh di www.bareksa.com/umroh merupakan inovasi pertama di Indonesia untuk menabung online reksa dana yang diintegrasikan dengan tujuan menjalankan ibadah umrah.

Dalam menyediakan layanan ini, Bareksa bekerja sama dengan Al-Qadri Umrah & Haji yang telah berpengalaman mengelola perjalanan ibadah haji khusus dan umrah sejak 1976. Ke depannya, Bareksa juga akan bekerja sama dengan lebih banyak lagi biro perjalanan umrah dan haji yang telah memiliki reputasi dan pengalaman di bidangnya.

“Kami ingin mengedukasi bahwa reksa dana itu dapat digunakan sebagai sarana untuk mencapai tujuan keuangan jangka pendek hingga jangka panjang, termasuk tujuan spesifik seperti pergi umrah," kata Rani Sumarni, di acara peluncuran Bareksa Umroh, di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Ditambahkan Rani, reksa dana adalah instrumen investasi yang sangat mudah, fleksibel, dan terjangkau. Selain itu, reksa dana syariah juga menawarkan potensi imbal hasil lebih tinggi dari deposito, dan berdasarkan prinsip syariah yang tanpa riba.

Dijelaskan Direktur Bareksa, Putu Kurniasari, uang tabungan nasabah untuk ibadah umrah ini akan disimpan di reksa dana syariah. Imbal hasil dari investasi tersebut yang berkisar 6 persen per tahun nantinya juga bisa diambil untuk tambahan uang saku atau keperluan lainnya.

"Program tabungan umrah ini terdiri dari beberapa paket yang bisa dipilih langsung. Nasabah juga bisa memilih periode tabungannya mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Ke depannya, kami juga akan menyediakan periode tabungan yang lebih lama dan juga tabungan untuk ibadah haji," tambah Putu.



Sumber: BeritaSatu.com