Pemerintah akan Terus Evaluasi Tiket Pesawat Turun 50 %

Pemerintah akan Terus Evaluasi Tiket Pesawat Turun 50 %
Tiket Pesawat Murah Akan Hadir Kembali ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Oktaviana Maria / ANA Rabu, 10 Juli 2019 | 17:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan kebijakan penurunan harga tiket pesawat sebesar 50 persen dari tarif batas atas (TBA) masih akan dievaluasi. Evaluasi dilakukan untuk mengetahui apakah kebijakan tersebut akan dilanjutkan atau perlu adanya kebijakan lainnya.

"Kebijakan penyediaan penerbangan murah melalui pemberian semacam penurunan biaya atau harga tiket untuk jadwal penerbangan tertentu itu akan kami terus evaluasi. Sambil nanti kita lihat apakah cukup dengan kebijakan ini atau memang ini langkah awal sehingga perlu lanjutkan dengan kebijakan yang lain" ujar Susiwijono, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Susiwijono menjelaskan pihak-pihak terkait sudah sepakat akan melakukan rapat monitoring sekaligus evaluasi setiap minggunya terkait kebijakan penurunan harga tiket 50 persen dari TBA.

"di level teknis pelaksanaannya kita sepakat akan ada rapat monitoring setiap jumat siang. Jadi setiap minggu akan kami evaluasi" ungkap Susiwijono.

Seperti diketahui harga tiket pesawat turun mulai Kamis (11/7/2019) besok. Penurunan tiket hanya berlaku di hari tertentu yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 10.00-14.00 WIB.

Lihat Video:



Sumber: BeritaSatu TV