Kemdag Gelar Misi Dagang ke Selandia Baru

Kemdag Gelar Misi Dagang ke Selandia Baru
Ilustrasi ekspor dan impor. ( Foto: Antara )
Ridho Syukro / FER Minggu, 14 Juli 2019 | 15:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Perdagangan (Kemdag) terus berupaya memperkuat volume ekspor ke pasar internasional. Melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN), Kemdag melakukan kegiatan misi dagang ke Selandia Baru pada 9-14 Juli 2019. Misi dagang ini bertujuan untuk memperkuat pasar ekspor ke sejumlah negara di kawasan Pasifik.

Direktur Jenderal PEN Kemdag, Arlinda, mengatakan, Selandia Baru dan negara di kawasan Pasifik merupakan mitra dagang yang potensial bagi Indonesia. Pada misi dagang kali ini, Kemdag memfasilitasi 30 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha, seperti kopi, fashion dan tekstil, jasa tenaga kerja, furnitur, produk kecantikan, dan lainnya.

"Misi dagang ini menjadi peluang bagi pengusaha Indonesia membangun jejaring bisnis di luar negeri," ujar Arlinda, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu (14/7/2019).

Arlinda menambahkan, Kemdag sudah melakukan kegiatan penjajakan kesepakatan dagang yang dilaksanakan pada 12 Juli 2019 dan dilaksanakan secara paralel dengan forum bisnis dan investasi.

Kegiatan misi dagang ini dirangkai dengan Pameran The First Pacific Exposition yang merupakan pameran pariwisata, perdagangan, investasi dan budaya yang diikuti 50 perusahaan dari 20 negara di wilayah Pasifik.

"Kegiatan ini sebagai bentuk diplomasi ekonomi dan dukungan Indonesia untuk negara-negara di kawasan Pasifik Selatan," tambah Arlinda.



Sumber: Investor Daily