Logo BeritaSatu

3 Tahun Beroperasi, Mtarget Topang 3.000 Perusahaan Nasional

Selasa, 23 Juli 2019 | 17:11 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Selama tiga tahun beroperasi, perusahaan rintisan (startup) berbendera Mtarget di bidang marketing automation ini telah membantu 3.000 perusahaan nasional dalam mencapai targetnya.

“Klien atau mitra Mtarget terdiri dari free user dan pay user platform kami. Misi kami membantu perusahaan dan UMKM mencapai pertumbuhan dan melakukan pendekatan personal kepada pelanggannya dengan cara efektif," ujar Chief Executive Officer (CEO) dan Founder Mtarget Yopie Suryadi, seperti dikutip dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Selasa (23/7/2019).

Selain itu, kata dia, Mtarget ingin mengubah stigma bahwa startup lebih banyak membakar uang. "Dengan layanan yang kami berikan, saya bilang startup ini harus bisa making money,” kata Yopie Suryadi.

Yopie mengungkapkan sejumlah perusahaan startup yang tumbuh semakin besar dengan solusi yang diberikan Mtarget antara lain Union Space, Sleekr, Qlue, Bareksa, Kredit Pintar, Cashtree, Finansialku, Moka, dan VOffice. Sementara perusahaan besar yang menggunakan layanan teknologi informasi Mtarget adalah BFI Finance, Kapal Api, Astra Life, JS Luwansa, PPM Manajemen, Swatch, Tumi, Baznas, Bussan Auto Finance, Zara, Ibis Bandung Trans Studio, ITC Group, Kota Kasablanka, Hush Puppies, Hotel Santika Bintaro, Auto2000 Pasar Kemis, sampai Royal Enfield dan beberapa perusahaan berbasis di Malaysia.

Yopie menuturkan, awalnya Mtarget hanya mengandalkan satu fitur utama yaitu email marketing yang dapat digunakan klien untuk menyebarkan email secara massal guna menjaring calon pelanggan. Seiring waktu, fitur Mtarget dikembangkan dengan layanan email automation, interactive form, landing page, dan social media management. “Pada Februari 2018, Mtarget merilis fitur email transaksional yang memiliki fungsi berbeda dari pemasaran email. Karena itu kami mengubah citra dari email marketing company menjadi customer engagement platform,” kata Yopie Suryadi.

Dengan spesialisasi tersebut, Mtarget bisa membantu kliennya untuk mengirimkan konten pemasaran yang lebih personal lagi ke calon pelanggannya. “Kita harus bisa mengirim right message ke right person at the right times. Sudah tidak zaman lagi broadcast email secara random. Kita melakukan in-depth analytic yang bisa melakukan profiling customer,” ujar Yopie Suryadi.

Dengan menyediakan layanan bisnis yang lebih banyak, Yopie optimistis Mtarget mampu mengusung misi baru yaitu mendigitalkan Indonesia. Secara spesifik, ia menyebut Mtarget bisa menjadi mitra bisnis seluruh perusahaan di bidang keuangan, pariwisata, ritel, otomotif dan edukasi.

Ia mengakui, untuk bisa menjadi mitra bisnis yang bisa diandalkan oleh perusahaan-perusahaan di lima sektor tersebut tidak mudah. Oleh karena itu, Yopie terus melakukan edukasi pasar khususnya untuk skala perusahaan menengah.

Menurutnya, penetrasi yang dilakukan perusahaan-perusahaan dalam negeri melalui email marketing masih tertinggal dibandingkan negara tetangga. Ia menyebut perusahaan-perusahaan Singapura, Malaysia, Filipina, bahkan Vietnam lebih melek dan menguasai teknik email marketing. “Secara bertahap kami juga ingin bersaing di Filipina, Malaysia, dan Singapura setelah sebelumnya membuka perwakilan di Bali tahun depan. Kenapa Bali? Karena banyak banget digital nomad di sana kerja freelancer atau mendirikan startup. Selain itu, semua hotel dan travel itu punya email marketing jadi lebih mudah kita jajaki,” kata Yopie Suryadi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kinerja Telkom Diprediksi Masih Tumbuh hingga Akhir Tahun

Kinerja PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) diprediksi masih akan cerah hingga akhir 2022.

EKONOMI | 16 Mei 2022

Kuartal I, Prodia Bukukan Laba Bersih Rp 105,2 Miliar

PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) berhasil mencatatkan kinerja dengan membukukan laba bersih sebanyak Rp 105,23 miliar selama kuartal pertama 2022.

EKONOMI | 16 Mei 2022

BPD Hipmi Jatim Dukung Penetapan Hari Entrepreneur

Hipmi Jatim mendukung rencana Presiden Jokowi menjadikan tanggal 10 Juni yang bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Hipmi ke-50 sebagai Hari Entrepreneur.

EKONOMI | 15 Mei 2022

Erick Thohir Jamin Ketersediaan BBM Terjangkau bagi Nelayan

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan fasilitas bagi nelayan Indonesia.

EKONOMI | 15 Mei 2022

IndiHome Raih Tiga Penghargaan The Stevie Award 2022

IndiHome meraih tiga penghargaan di bidang customer service di The Stevie Award 2022 yang digelar pada April lalu.

EKONOMI | 15 Mei 2022

Stasiun Gambir dan Senen Layani 650.000 Penumpang Lebaran

Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen selama 22 hari periode Angkutan Lebaran  mencatat sebanyak 651.427 penumpang berangkat. 

EKONOMI | 15 Mei 2022

BUMA Raih Kontrak Penambangan Batu Bara Kokas di Australia

PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), melalui anak perusahaannya di Australia, segera memulai layanan penambangan baru untuk Bowen Coking Coal (BCC).

EKONOMI | 15 Mei 2022

BTN Sajikan Ratusan Proyek Rumah Murah di Pameran IPEX 2022

BTN kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) 2022, yang menyajikan 225 proyek properti di kawasan Jabodetabek dan kota besar lainnya.

EKONOMI | 15 Mei 2022

Saham GOTO Bergejolak, Telkom: Ini Bukan Soal Harga

Emite teknologi seperti BukaLapak (BUKA) dan Gojek Tokopedia (GOTO) mengalami koreksi yang cukup dalam sejak bank sentral AS menaikkan suku bunga.

EKONOMI | 15 Mei 2022

Survei: Kelangkaan Minyak Goreng Menurun Sejak Larangan Ekspor CPO

Setelah ada langkah kejaksaan dan larangan ekspor minyak goreng, tingkat kesulitan (mendapatkan minyak goreng) menurun.

EKONOMI | 15 Mei 2022


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Anindya: Indonesia Akan Jadi Sentra Manufaktur EV Regional

Anindya: Indonesia Akan Jadi Sentra Manufaktur EV Regional

OTOMOTIF | 15 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings