Berikan Kemudahan, ACC Luncurkan Pembiayaan Digital Lewat E-Contract

Berikan Kemudahan, ACC Luncurkan Pembiayaan Digital Lewat E-Contract
Siswadi (tengah), Chief Executive Officer dalam peluncuran e-Contract di GIIAS, BSD, Tangerang, Sabtu, 20 Juli 2019. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 20 Juli 2019 | 13:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan Astra memberikan kemudahan baru dalam proses pembiayaan. Kini pelanggan dan dealer rekanan ACC dapat melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan dimana saja dan kapan saja. Kemudahan ini dirangkum dalam inisiatif digital baru ACC yaitu e-Contract.

“Kami menyadari bahwa saat ini masyarakat butuh kemudahan dan kecepatan proses. Untuk itu kmai membangun inisiatif teknologi baru yaitu e-contract. Dengan ini pelanggan dan diler rrkanan kami dapat melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan digital yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja,” ujar Siswadi, Chief Executive Officer dalam peluncuran e-Contract di GIIAS, BSD, Tangerang, Sabtu (20/7/2019).

Selain memudahkan pelanggan untuk tanda tangan kontrak, pembiayaan digital juga dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan.

“Dari segi internal, dengan adanya e-contract juga membantu akurasi keputusan kredit. Pelanggan tidak perlu khawatir karena tangan sudah dipastikan sah secara hukum karena dilakukan penyelenggara yang sudah tersertifikasi elektronik oleh Kominfo,” jelas Siswandi.

Sistem e-contract ini juga memberikan efesiensi buat ACC karena tidak menggunakan berlembar-lembar kertas. "Kalau satu kontrak kredit saja bisa sampai 30 halaman dan itu harus dikirim ke pelanggan. Tinggal hitung saja kalau setiap bulan ada 13 pelanggan. Sekarang kan sistemnya sudah digitalisasi maka itu kami coba," ujarnya.

Untuk sementara sistem e-contract ini diberlakukan hanya di Jakarta. Jika sistemnya sudah sempurna maka nantinya akan diberlakukan secara nasional. 

Untuk mengakses e-contract, pelanggan hanya cukup membuka aplikasi pembiayaan acc.one yang bisa diunduh lewat playstore dam Appstore.



Sumber: BeritaSatu.com