Siapkan Jaminan Halal, @SukaBebek Jadi Unggulan UKM Jakarta Timur

Siapkan Jaminan Halal, @SukaBebek Jadi Unggulan UKM Jakarta Timur
Pelatihan yang digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan Kota Jakarta Timur.
Heriyanto / HS Sabtu, 27 Juli 2019 | 06:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Produk @sukabebek terpilih menjadi salah satu produk unggulan versi Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan Kota Jakarta Timur. Pemilik @sukabebek, Ima Bahagyastuti, berharap dengan pemberian status ini akan memberi inspirasi lebih besar kepada semua pelaku usaha rumahan di berbagai tempat.

"Kami memulai usaha ini dengan ikhtiar kecil dari rumah. Semoga pelaku usaha UKM yang lain bisa terus bersemangat untuk mengembangkan usahanya," kata Ima di Jakarta, pekan lalu.

Produk @sukabebek yang dikategorikan sebagai produk unggulan ini adalah makanan rumahan dengan bahan utama dari bebek peking. Saat ini, @sukabebek juga sedang merintis jalan untuk mendapatkan label halal.

"Tidak hanya unggul secara produk tapi juga aman untuk dikonsumsi, khususnya kaum muslim yang menjadi mayoritas di negeri ini," ujar Ima dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Ima, pihaknya sudah merintis jalan meraih sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

“Bersama sejumlah pelaku usaha, @sukabebek telah mengikuti kegiatan pelatihan yang dilakukan di kantor LPPOM MUI di Jakarta. Kami telah mengisi sejumlah persyaratan untuk mendapatkan sertifikasi halal,” katanya.

Diharapkan, dengan sertifikasi halal nanti, @sukabebek siap memberikan jaminan asupan berstandar halal resmi. Jadi, konsumen tidak hanya sekadar menikmati lembutnya bebek peking olahan ala rumahan tapi mendapatkan pula jaminan produk halal.

Dalam katalog produk unggulan yang dirilis oleh Sudin UKM Jakarta Timur, usaha @sukabebek menjadi satu dari ratusan produk yang dihasilkan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di wilayah Kota Jakarta Timur.

"Kami sangat berharap katalog ini dapat berguna bagi masyarakat di wilayah kota administratif Jakarta Timur," kata Kepala Sudin Koperasi, UKM serta Perdagangan Kota Jakarta Timur, Samsu Redzal Kadafi.



Sumber: Suara Pembaruan