Pegadaian Bukukan Laba Semester I Rp 1,53 T

Pegadaian Bukukan Laba Semester I Rp 1,53 T
Direktur Utama Askrindo, Andrianto Wahyu Adi (kanan) dan Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto (kiri) melakukan penandatangan MoU di Jakarta, Selasa 30 Juli 2019. ( Foto: dok )
/ HA Kamis, 1 Agustus 2019 | 13:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – PT Pegadaian (Persero) membukukan laba bersih Rp 1,53 triliun di semester pertama 2019, atau naik 11,7% dibandingkan periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp 1,37 triliun.

Aset perusahaan juga mengalami kenaikan sebesar 6,25% menjadi Rp 56,09 triliun dibandingkan semester I 2018 sebesar Rp 52,79 triliun, menurut keterangan pers perusahaan, Kamis (1/8/2019).

“Tentu kami bersyukur dan berterima kasih khususnya kepada para nasabah yang terus setia memanfaatkan produk dan layanan Pegadaian. Kami juga terus berkomitmen untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan melalui program digitalisasi yang terus dikembangkan,” kata Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto.

Dia menambahkan perusahaan terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Digital sebagai sarana transaksi yang mudah dan cepat. Dengan menggunakan aplikasi ini masyarakat yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk datang ke outlet Pegadaian dapat melakukan transaksi dengan menggunakan handphone atau gawai lainnya.

“Kami juga terus melakukan sinergi dengan BUMN maupun perusahaan NonBUMN untuk meningkatkan efisiensi dan memperluas pasar. Kami yakin perusahaan yang inovatif, efisien, serta mempunyai pasar yang luas yang akan survive di era persaingan yang semakin ketat,” katanya.



Sumber: BeritaSatu.com