HUT ke-31

Enesis Luncurkan "Enesmart" dan Ajak Karyawan Jadi Entrepreneur

Enesis Luncurkan
Perayaan HUT ke-31 Enesis Grup dengan peluncuran super apss “Enesmart” dan Coolant Lychee di Water Kingdom Mekarsari, Bogor, Sabtu (24/8/2019). ( Foto: Istimewa )
Rully Satriadi / RSAT Minggu, 25 Agustus 2019 | 16:27 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Ada yang berbeda di ulang tahun ke-31 Enesis Group dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain meluncurkan super apss “Enesmart” dan Coolant Lychee, varian baru minuman hipotonik Coolant, Enesis juga mengajak sekitar 3.000 karyawan dan keluarganya kumpul bersama di Water Kingdom Mekarsari, Bogor, Sabtu (24/8/2019).

“Dalam acara kebersamaan ini, kami ingin mengukuhkan seluruh karyawan dan keluarga karyawan Enesis sebagai ambassador produk-produk Enesis," ujar COO Enesis Group Budiman Goh.

Selain mencintai produk Enesis, diharapkan para karyawan juga menerapkan nilai-nilai budaya Enesis Group yakni Agality, Creative & Innovative, Teamwork, Integrity, Visionary, dan Excellence.

Budiman menyampaikan dalam kesempatan ini pihaknya mengajak dan mendorong karyawan dan keluarganya menjadi enterpreneur dengan menjadi agen atau franchiser bagi produk-produk Enesis Group.

"Untuk kesempatan awal ini kami membuka kesempatan bagi karyawan dan keluarganya menjadi agen. Kami beri subsidi modal. Untuk karyawan cukup dengan modal Rp 5,5 juta sudah bisa memiliki booth franchis kami," papar Budiman.

Dengan menjadi agen, karyawan selain mendapat gaji, juga bakal mendapat penghasilan tambahan, sehingga kesejahteraan juga bakal meningkat.

"Semangat kami seperti yang diinginkan Bapak Presiden Jokowi, menumbuhkan jiwa-jiwa entrepreneur di kalangan karyawan dan keluarganya. Dan tanggapan karyawan cukup antusias. Hari pertama kami tawarkan sudah banyak yang mendaftar," kata Budiman.

Menurut Budiman sebagai salah satu perusahaan produk barang konsumen yang bergerak cepat atau "Fast Moving Consumer Goods" (FMCG) sekarang ini semakin menghadapi tantangan. "Banyaknya pemain baru yang memasuki pasar, pihaknya harus menemukan cara menonjol dibandingkan dengan para pesaingnya," tambah Budiman.

Sekarang ini konsumen juga semakin kritis sehingga butuh strategi yang tepat. Di sisi lain merek tidak bisa membuat satu rencana untuk semua tipe konsumen, sehingga harus membuat strategi yang berbeda dan terus mengikuti perkembangan zaman, sehingga strateginya tepat sasaran dan relevan bagi konsumen

"Jadi tidak bisa lagi mengandalkan iklan di TV untuk mengenalkan produk kita ke masyarakat. Saat ini kami melihat konsumen Indonesia memiliki banyak pilihan untuk hiburan elektronik mereka, tidak hanya televisi tetapi internet. Banyak yang pilih lihat gadget dibanding TV sekarang ini," jelasnya.

Maka dari itu untuk membangun antusiasme dan memberikan pengalaman yang baru bagi konsumen, pihaknya meluncurkan super apps bernama Enesmart.

Dijelaskan Enesmart adalah rumah promosi berbasis digital yang dihadirkan untuk konsumen Enesis. Sebuah aplikasi mobile friendly dengan fitur menarik dalam satu aplikasi smartphone secara terpadu.

Fitur-fitur yang disediakan antara lain seperti fitur berbelanja online produk Enesis, berkomunikasi bagi sesama konsumen Enesis, info promo, jadwal event, dan aktivasi digital, voucher hadiah, bermain game dan survei.

Melalui aplikasi ini Enesis dapat mengapresiasi keberadaan konsumen melalui reward yang diberikan dan juga memelihara dan menjaga hubungan yang baik antara brand-brand Enesis dengan konsumennya.

Varian Baru
Keseruan di HUT ke-31 ini juga dimeriahkan dengan peluncuran varian baru dari Coolant, minuman hipotonik. Setelah sukses dengan varian Coolant Bengkoang dan Coolant Starfruit, Coolant mengeluarkan varian terbaru yaitu Coolant Lychee.

Lychee merupakan buah yang familiar dan sangat disukai orang Indonesia, lychee tidak hanya dapat dinikmati langsung sebagai buah, lychee sendiri sering ditemukan sebagai campuran minuman atau varian rasa minuman seperti sirup lychee atau es buah lychee.

GM Markerting RTD dan Food, Joko Lie Budiman mengatakan, varian baru ini dipilih karena lychee memiliki cita rasa yang manis segar dan unik untuk dinikmati. Selain itu lychee kaya akan vitamin C sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas dan membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

"Sekarang kesegaran lychee dapat ditemukan di Coolant Lychee, dengan keunggulan mengandung jus lychee asli, ion yang cepat diserap tubuh dan mengandung penyejuk alami sehingga membantu menurunkan panas tubuh” ujar Joko.

Terobosan yang terus dilakukan Enesis Group melalui Enesmart dan varian baru dari Coolant, katanya, merupakan bukti komitmen Enesis Group sebagai perusahaan FMCG lokal yang selalu berinovasi sesuai dengan kebutuhan konsumen dan juga sebagai produsen minuman ready to drink di Indonesia yang senantiasa menghadirkan jajaran produk berkualitas.



Sumber: Suara Pembaruan