Logo BeritaSatu

Garudafood Resmikan Galeri Kunjungan Digital Pertama di Indonesia

Rabu, 28 Agustus 2019 | 22:26 WIB
Oleh : Dina Manafe / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan makanan dan minuman dalam negeri, Garudafood, membuat inovasi baru dengan membangun galeri kunjungan pabrik digital untuk pertama kalinya di Indonesia. Galeri yang diberi nama Gery X-Quest Factory ini dibangun di pabrik biskuit Garudafood Gresik, Jawa Timur, Rabu (28/8/2019).

CEO Garudafood, Hardianto Atmadja, mengatakan, Gery X-Quest Factory merupakan konsep digital pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata (Kempar) untuk mendukung tourism 4.0. Sebelumnya kedua pihak juga melakukan kerja sama co-branding di tahun 2017 pada kemasan maupun iklan televisi produk Gery Saluut Malkist Kelapa bercita rasa kelapa Bali yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Gery X-Quest Factory ini menjadi awalan baru bagi kami dalam hal inovasi kunjungan pabrik digital pertama di Indonesia. Kami menggabungkan edukasi dengan teknologi sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi pengalaman secara holistik dan berbeda,” ujar Hardianto dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Program kunjungan pabrik Garudafood ini, menurut Hardianto, telah dilakukan sejak tahun 2015 di ketiga lokasi pabriknya, yakni Pati, Gresik dan Rancaekek yang disambut antusias dan positif oleh masyarakat setempat. Garudafood kemudian melakukan berbagai pengembangan dan perbaikan pelayanan untuk dapat meningkatkan daya tarik dan komunikasi yang lebih interaktif lagi.

Perdana diterapkan di Pabrik Gresik, Garudafood kemudian berinovasi menggabungkan edukasi dengan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) sehingga pengunjung mendapatkan pemahaman dan pengalaman menyeluruh mengenai proses produksi produk Garudafood mulai dari bahan baku, pengolahan hingga pengemasan yang dapat disaksikan langsung maupun melalui Wahana Kereta 4D.

Garudafood juga berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata (Kempar) untuk mempromosikan industri pariwisata Indonesia menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) dengan tema Pesona Bali, baik destinasi wisata yang dekat dengan penghasil kelapa maupun kuliner dengan unsur kelapa Bali. Hal ini sejalan dengan konsep co-branding sebelumnya di produk Gery Saluut Malkist Kelapa dengan citarasa Bali.

Dalam kesempatan peresmian galeri kunjungan digital ini, Garudafood juga mengundang masyarakat sekitar pabrik yang menjadi mitra binaan Garudafood Sehati untuk menunjukkan hasil kreasi mereka dari daur ulang kemasan produk, hasil panen sayuran hidroponik, produk-produk hasil vokasi seperti mug, kaos dan lain-lainnya Ada pula pemanfaatan waste produk Garudafood menjadi pakan lele.

Hal ini, menurut Hardianto, merupakan komitmen Garudafood dalam menjalankan tanggung jawab perusahaan yang menganut prinsip Triple Bottom Line, yaitu keseimbangan kinerja keuangan (profit), hubungan sosial (people) dan lingkungan (planet). Ini pun sejalan dengan misi perseroan untuk menjadi perusahaan yang membawa perubahan dengan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat berdasarkan prinsip saling menumbuhkembangkan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemerintah Diminta Hapus Pembayaran Subsidi Bunga Obligasi Rekap Eks BLBI

Hardjuno Wiwoho meminta pemerintah fokus pada upaya penghapusan pos pembayaran subsidi bunga obligasi rekap eks BLBI.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Penunjukkan Mantan Petinggi Google dan Tokopedia untuk Rebranding Fazz

Fazz kini punya dua eksekutif senior yang ditunjuk untuk melaksanakan rebranding perusahaan.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Pengendalian Harga Kebutuhan Pokok Dinilai Mendesak

Burhanuddin Muhtadi mengatakan, responden yang menginginkan pengendalian harga-harga kebutuhan pokok dalam survei betul-betul dominan mencapai 42,9%.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Terapkan Praktik Tambang Baik, PPA Diapresiasi ESDM

PT Putra Perkasa Abadi (PPA) mendapatkan penghargaan pemegang Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP) terbaik dari Kementerian ESDM.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Tidak Hanya MBR, Kelas Menengah Butuh Stimulus Perumahan

Kebijakan dan stimulus perumahan terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dinilai perlu diperluas untuk kelas menengah.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Danone Indonesia Fokus Keberlanjutan Lingkungan dan Sosial

Danone Indonesia fokus mengedepankan aspek keberlanjutan lingkungan dan sosial dalams setiap tahap bisnisnya.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Sandiaga Uno Minta ASEAN Tourism Forum 2023 Dimatangkan

Sandiaga Uno terkesima dengan inovasi layanan akomodasi kekinian di pinggiran Yogyakarta menjelang perhelatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Arab Saudi Sediakan Ratusan Ribu Peluang Kerja bagi Warga Indonesia

Afriansyah Noor, mengatakan, Arab Saudi membuka kesempatan bagi 200.000 pekerja dari Indonesia untuk bekerja di negeri itu.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

KSP: Masih Banyak yang Salah Memahami Garis Kemiskinan Bank Dunia

Bank Dunia menaikkan garis kemiskinan ekstrem dari US$1,9 menjadi US$2,15 per kapita per hari.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

BI dan Kemendag Gencarkan Penerapan SIAP QRIS di Mal

Dukung pemulihan ekonomi, Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendorong penerapan SIAP QRIS di berbagai mal dan pusat perbelanjaan.

EKONOMI | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kapolri dan Menpora Datangi Stadion Kanjuruhan

Kapolri dan Menpora Datangi Stadion Kanjuruhan

BOLA | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings