BGR Logistics Siap Jadi Operator PLB di Dua Provinsi

BGR Logistics Siap Jadi Operator PLB di Dua Provinsi
PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, menandatangani nota kesepahaman dengan PT ICDX Logistik Berikat (ILB) tentang operasional logistik berikat, di kantor pusat BGR Logistics, Jakarta, Jumat (30/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 30 Agustus 2019 | 19:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, mempersiapkan diri untuk menjadi operator Pusat Logistik Berikat (PLB) di dua provinsi. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BGR Logistics dengan PT ICDX Logistik Berikat (ILB) tentang operasional logistik berikat.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menerangkan, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk kemitraan strategis dalam rangka pemanfaatan potensi yang dimiliki BGR Logistics dan ILB.

"Dengan kemitraan strategis ini, diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak yang terlibat berdasarkan prinsip-prinsip good corporate governance. Dengan nota kesepahaman ini, kedepannya BGR Logistics akan menjadi operator ataupun pengelola Pusat Logistik Berikat (PLB)," ujar Kuncoro dalam keterangan persnya, Jumat (30/8/2019).

Dalam kerja sama tersebut, kata Kuncoro, nantinya akan dilakukan optimalisasi gudang BGR Logistics yang berlokasi di Jawa Timur (Jatim) dan Bali.

"Kerja sama nantinya tidak terbatas pada kegiatan logistik terpadu yang mencakup ekspor dan impor melalui Pusat Logistik Berikat guna pemanfaatan potensi yang dimiliki baik BGR Logistics maupun ILB," jelas Kuncoro.

Lebih lanjut, Kuncoro menjelaskan, di dua gudang BGR Logistics yang akan dioptimalisasikan untuk operasional logistik berikat yakni terdapat di wilayah kerja BGR Logistics Divre Surabaya yang berada di daerah Sidoarjo, Jatim dengan luasan lahan sebesar 10.500 meter persegi (m2), dan BGR Logistics Divre Denpasar di daerah Denpasar, Bali dengan luasan lahan mencapai 8.700 m2.

Selain itu, sesuai dengan tagline perusahaan sebagai Digital Logistics Company, nantinya dalam implementasi operasional logistik berikat antara BGR dengan ILB ini, akan menggunakan sistem aplikasi logistik yang dimiliki BGR Logistics, yakni Warehouse Integrated Application dan juga Fleet and Order Monitoring Application, ataupun aplikasi pendukung lainnya yang dimiliki BGR Logistics.



Sumber: BeritaSatu.com