Direksi Dirombak, BNI Miliki Direktur Keuangan Milenial

Direksi Dirombak, BNI Miliki Direktur Keuangan Milenial
Direktur Utama BNI Achmad Baiquni (kiri) berjabat tangan dengan Direktur Keuangan BNI Ario Bimo (tengah) disaksikan Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan (kanan) sebelum memberikan keterangan pers terkait hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) di Jakarta, Jumat (30/8/2019). ( Foto: ANTARA FOTO )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 30 Agustus 2019 | 21:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tantangan yang dihadapi industri perbankan cenderung semakin meningkat sehingga membutuhkan energi dan kecepatan yang kian tinggi terutama dalam pengambilan keputusan. Untuk itu kebutuhan akan tenaga-tenaga muda semakin mengemuka demi memenuhi tantangan tersebut.

Seiring dengan hal tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Negara Indonesia (BNI) mengangkat seorang milenial di jajaran direksinya, yaitu Ario Bimo yang ditetapkan menjadi Direktur Keuangan yang baru. Ario Bimo lahir pada tahun 1981, atau berusia 38 tahun pada 2019 ini.

Pengangkatan Ario Bimo tersebut dilaksanakan di Jakarta, Jumat (30/8/2019). Sebelum menjabat sebagai Direktur Perseroan BNI, Bimo sempat menjabat sebagai General Manager BNI Cabang Tokyo (2018-2019) dan Wakil Pemimpin Divisi BUMN & Institusi Pemerintah (BIN) BNI (2018), serta meraih gelar Master of Engineering Management dari University of Technology Sydney.

Penggemar olahraga basket ini memang mencatat kinerja cemerlang di setiap posisi yang sempat ditanganinya. Sebut saja selama diberi tanggung jawab menangani BNI Cabang Tokyo, ayah dua anak ini sukses meningkatkan aset BNI menjadi USD 868 juta (28 Agustus 2019).

Di tangan Ario Bimo ini lah juga license BNI sub branch Osaka ditingkatkan dari sebelumnya hanya marketing officer menjadi marketing dan pengelolaan dokumen untuk pembukaan rekening BNI Taplus. Kini pria kelahiran Jakarta ini memikul tanggung jawab besar sebagai Direktur Keuangan BNI. 

Dengan pengangkatan Ario Bimo tersebut, maka susunan Direksi BNI secara lengkap adalah sebagai berikut:
- Direktur Utama: Achmad Baiquni
- Wakil Direktur Utama: Herry Sidharta
- Direktur Bisnis Korporasi: Putrama Wahju Setyawan
- Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan Jaringan: Tambok P Setyawati
- Direktur Bisnis Konsumer: Anggoro Eko Cahyo
- Direktur Tresuri dan Internasional: Bob Tyasika Ananta
- Direktur Hubungan Kelembagaan: Adi Sulistyowati
- Direktur Keuangan: Ario Bimo
- Direktur Manajemen Risiko: Rico Budidarmo
- Direktur Teknologi Informasi & Operasi: Dadang Setiabudi
- Direktur Human Capital dan Kepatuhan: Endang Hidayatullah



Sumber: BeritaSatu.com