Garuda Indonesia Luncurkan Aplikasi Tauberes

Garuda Indonesia Luncurkan Aplikasi Tauberes
Garuda Indonesia meluncurkan aplikasi digital Tauberes yang merupakan platform pertama di Indonesia yang menghubungkan agen pengiriman barang dengan masyarakat sebagai pengguna, di Jakarta, Rabu (11/9/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Thresa Sandra Desfika / FER Rabu, 11 September 2019 | 18:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Maskapai Garuda Indonesia meluncurkan aplikasi digital Tauberes yang merupakan platform pertama di Indonesia yang menghubungkan agen pengiriman barang dengan masyarakat sebagai pengguna. Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa mengirimkan barangnya dalam waktu singkat dan harga bersaing.

Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia, Muhammad Iqbal menjelaskan, aplikasi Tauberes adalah platform e-commerce yang menyediakan jasa pemesanan logistik yang dikembangkan anak perusahaan Garuda, yakni PT Garuda Tauberes Indonesia.

"Hadirnya aplikasi Tauberes ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Garuda Indonesia Group dalam menyediakan inovasi layanan digital yang dapat menjawab kebutuhan pengguna jasa," ungkap Iqbal dalam acara peluncuran Tauberes di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Iqbal mengharapkan, Tauberes menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online dengan basis layanan kargo udara yang akurat waktu pengirimannya, aman, serta tarif kompetitif. Saat ini, Tauberes bermitra dengan J&T Express, Lion Parcel, Aero Express, SAP, dan Si Cepat. Ke depan, Tauberes bakal menambah mitra kerjanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Garuda Tauberes Indonesia, Albert Burhan, mengatakan, Tauberes merupakan aplikasi yang didesain sebagai layanan one-stop logistic solution dan memiliki tiga fitur, yakni kirim paket, kargo udara, dan belanja online.

"Dengan dilengkapi fitur tracking antarpulau yang terkoneksi dengan sistem layanan penerbangan, platform Tauberes ini akan memudahkan para pengguna jasa untuk memantau pergerakan paket kiriman secara real time," jelas Albert.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, lanjut Albert, melalui Tauberes, nantinya paket dapat dipantau pada saat di bandara dan di pesawat sehingga pengiriman barang bisa diawasi secara keseluruhan.



Sumber: BeritaSatu.com