IWG Luncurkan Program Waralaba Terbaru di Indonesia

IWG Luncurkan Program Waralaba Terbaru di Indonesia
Head of Partnership Growth IWG Matthew Kenley bersama Vijayakumartangarasan - Country Head wilayah Indonesia & Brunei. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 13 September 2019 | 20:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Operator global penyedia ruang kerja fleksibel, International Workplace Group (IWG) meluncurkan skema waralaba terbaru di Indonesia. Program baru ini memungkinkan operator waralaba Indonesia untuk memasuki ruang kerja industri yang sedang booming untuk pertama kalinya, dan IWG pada gilirannya membantu memperluas jaringan globalnya.

Ruang kerja fleksibel, yang biasa dikenal sebagai co-working, telah menjadi industri dengan pertumbuhan yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Istilah ini merujuk pada ruang kantor, rapat, dan area kerja yang dapat dibagi oleh pekerja individu atau perusahaan untuk jangka waktu tertentu, dari satu jam hingga beberapa tahun.

Industri ini diperkirakan tumbuh 24 persen setiap tahun. Pada tahun 2020, 50 persen dari semua pekerja akan jauh dari sebagian besar waktu. Pada tahun 2022, tenaga kerja mobile secara global akan menjadi 1,87 miliar orang. Inilah sebabnya mengapa perusahaan real estate global memperkirakan bahwa hingga 30 persen dari real estate perusahaan dapat menjadi ruang kerja yang fleksibel pada tahun 2030.

"Ruang kerja fleksibel, yang biasa dikenal sebagai co-working, telah menjadi industri dengan pertumbuhan yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Istilah ini merujuk pada ruang kantor, rapat, dan area kerja yang dapat dibagi oleh pekerja individu atau perusahaan untuk jangka waktu tertentu. Regus, salah satu bagian dari IWG terbukti sukses dan memberi para mitra pengembalian investasi yang sangat menarik," ujar Head of Partnership Growth IWG Matthew Kenley saat berbincang dengan sejumlah media di kawasan WTC 3 Sudirman, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

"Melihat trennya saat ini, merupakan kesempatan besar untuk melakukan diversifikasi bagi industri waralaba dan mendapatkan manfaat dari tingginya keuntungan dan pengembalian investasi yang bisa didapatkan," tutur Kenley.

Kenley menambahkan bahwa IWG percaya kesuksesan bisnis didukung oleh efektivitas dan kebahagiaan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Dengan pengalamannya selama 30 tahun terkait ruang kerja fleksibel, IWG berusaha menciptakan platform real estate komersial terbesar di dunia. 

Senada, Vijayakumar Tangarasan, country head IWG Malaysia, Indonesia dan Brunei selaku Wakil Presiden penjualan ASEAN, Taiwan, Korea Selatan menjelaskan bawa bisnis operator global penyedia ruang kerja ini telah memiliki lebih dari 3.300 pusat ruang kerja fleksibel di 1.100 kota di 110 negara. Dengan percepatan global yang terjadi di dunia sekarang bukan tidak mungkin mitra waralaba diseluruh dunia ini akan terus berkembang dalam beberapa tahun mendatang.

"Mari kita bayangkan ketika diberi kesempatan untuk bekerja dengan industri waralaba yang sukses di awal ledakan pertumbuhan mereka. Peluang serupa diperlukan di pasar kantor yang dilayani. Hal ini merupakan kesempatan untuk melakukan diversifikasi jauh dari industri waralaba tradisional, dan manfaat dari keuntungan yang kuat dan pengembalian investasi yang signifikan. Tiga bangunan baru di setiap jalan di seluruh dunia dapat menawarkan peluang waralaba baru di tahun-tahun mendatang. Pasar kantor pelayanan merupakan pasar paling menarik di dunia. Kami sangat senang dapat bermitra dengan operator waralaba baru, orang-orang dan perusahaan di seluruh Indonesia," tambah Vijayakumar



Sumber: BeritaSatu.com