IIPEX 2019

Rumah Subsidi Paling Banyak Diincar Konsumen

Rumah Subsidi Paling Banyak Diincar Konsumen
Pre-Launch pameran properti Indonesia International Property Expo (IIPEX) 2019, di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (21/9/2019). (Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat)
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 21 September 2019 | 17:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengembang yang tergabung dalam Realestate Indonesia (REI) bersama portal properti Rumah.com dan Dyandra Promosindo menggelar pameran properti terbesar di empat kota di Indonesia secara serempak dalam ajang Indonesia International Property Expo 2019 (IIPEX 2019).

Adapun keempat kota pameran properti diadakan yaitu, Jakarta, Bali, Medan, dan Surabaya. Untuk di Jakarta, pameran akan digelar pada 21-29 September 2019 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC). Sementara di tiga kota lainnya diadakan mulai 25–29 September 2019 di Trans Studio Mall (Bali), Plaza Medan Fair (Medan), dan Jatim Expo (Surabaya).

Country Manager Rumah.com, Marine Novita, mengatakan, lebih dari 200 pengembang properti Tanah Air mengikuti ajang IIPEX 2019. Tak hanya pengembang lokal, ajang kali ini juga diikuti pengembang asing asal Thailand.

“Kami sangat meyakini, keberadaan pameran properti akan terus dibutuhkan masyarakat sekaligus para developer dan perbankan, di mana pada ajang ini para pengembang akan beradu dalam memberikan promosi terbaiknya. Di IIPEX 2019, konsumen bisa menemukan 1.000 produk properti dari rumah murah alias rumah subsidi harga Rp 135 jutaan sampai hunian mewah seharga Rp 5 miliaran,” ungkap Marine Novita, di JCC, Senayan, Sabtu (21/9/2019).

Untuk produk rumah subsidi, tercatat ada lebih dari 30 proyek perumahan dalam gelaran IIPEX 2019 di Jakarta yang siap menjadi pilihan konsumen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Diantaranya Vila Kencana Karawang, Virna Jaya Kartika 1, Cluster Alam Raya Residence, Grand Vista Cikarang, dan Perum Puri Asri 2.

“Produk-produk rumah subsidi ini tentunya paling banyak diincar oleh masyarakat saat datang ke pameran. Sehingga target kami selama pameran yang berlangsung 9 hari di JCC, pengunjung yang datang sebanyak 70.000 orang,” jelasnya.

Marine Novita mengatakan, hasil survei Property Affordability Sentiment Index H2-2019 menunjukkan bahwa 54 persen masyarakat Indonesia, masih kesulitan mengakses pembelian properti lantaran belum cukupnya uang muka yang menjadi syarat dalam proses jual beli properti. Sehingga untuk permasalahan ini, dihadirkan solusinya melalui gimmick dari pengembang yang ikut serta dalam IIPEX 2019.

"Tak kurang dari ratusan pengembang memberikan kemudahan untuk DP rumah maupun apartemennya, mulai dari diskon uang muka, DP yang bisa dicicil, bahkan cukup banyak developer yang tawarkan promo beli rumah tanpa DP," ujar Marine Novita.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan, selama pameran IIPEX 2019 di JCC, pengunjung bisa menikmati langsung gimmick yang disodorkan para pengembang. Mulai dari DP 0 persen, cicilan tanpa bunga, serta hadiah menarik seperti barang elektronik bagi konsumen yang melakukan booking unit saat pameran.

"Kalau dari penyelenggara, kami memberikan grand prize berupa satu unit mobil MPV yang akan diundi di akhir pameran, lucky draw setiap harinya, dan cashback uang tunai total Rp 150 juta,” jelas Hendra.

Hendra menambahkan, saat ini IIPEX 2019 juga sudah bekerjasama dengan tiga bank BUMN ternama di Indonesia yakni Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Ketiga bank terkemuka ini akan menambah daya tarik pameran, sebab baik BTN, BNI, dan BRI akan menghadirkan berbagai promosi menarik dan eksklusif yang hanya bisa didapatkan masyarakat yang menghadiri IIPEX 2019,” pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com