Logo BeritaSatu

Bersaing di Startup Syariah, GoHalalGo Luncurkan Aplikasi Bergerak

Senin, 7 Oktober 2019 | 16:58 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Tren bisnis syariah segera direspons GoHalalGo yang telah berintegrasi dengan aplikasi bergerak. Di aplikasi ini, para pengguna bisa mengakses berbagai layanan seperti peralatan muslim dan market place penyedia jasa paket haji, umrah, serta wisata halal.

CEO GoHalalGo Hega Bernoza mengklaim memiliki jasa layanan penyedia paket haji dan umrah terbesar di Indonesia. Saat ini, GoHalalGo telah menjalin mitra kerja sama dengan 40 Perusahaan Penyelenggara Umrah Indonesia (PPIU) dengan menyediakan sekitar 500 paket umrah.

“Seluruh paket yang tersedia di aplikasi kami seluruhnya terhubung secara real time dengan perusahaan penyelenggara haji dan umrah,” kata Hega kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/10) seraya menargetkan hingga maret tahun 2020 akan terkumpul 200 PPIU.

Guna memudahkan para calon jemaah, GoHalalGo memberikan fasilitas cicilan nol persen (0%) dengan menggandeng sejumlah bank syariah. Alternatif jangka waktu pinjaman pun beragam, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

“Saat ini, yang sudah terjalin kerja sama dengan kartu kredit BNI Syariah. Guna memperluas pasar, kami tengah menjalin kerja sama dengan 8 bank syariah lainnya,” ujarnya.

Pembiayaan Haji dan Umrah

Selain perbankan, Hega menambahkan pihaknya tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah perusahaan multifinancial atau fintech bagi kemudahan pembiayaan haji dan umrah. Namun diprioritaskannya penggunaan kartu kredit, lantaran cara pembiayaan ini minim risiko gagal bayar.

Hega meyakini perusahaan GoHalalGo mampu bersaing dengan startup sejenis lainnya. Pasalnya, ke depan pasar syariah akan semakin berkembang lantaran Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Dia pun memprediksi pasar umrah akan tumbuh sekitar 20% per tahun.

“Saat ini, banyak masyarakat yang mulai hijrah untuk mengetahui secara detail tentang Islam. Masyarakat sudah mulai selektif belajar agama sesuai keyakinannya,” katanya.

Dari sisi bisnis, GoHalalGo, lanjut Hega, berbeda degan startup lainnya. Dengan strategi pemasaran yang diterapkan, ia memperkirakan jasa GoHalalGo akan diterima oleh masyarakat, khususnya kaum muslim.

Hega pun menargetkan untuk tahap awal bisa menjalin mitra di seluruh wilayah Jabodetabek dan Jawa Tengah. Target itu akan terwujud dengan memperdayakan ekonomi umat, berkaloborasi secara teknologi dan pemasaran.

“Masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya produk halal dalam kehidupannya. Perkembangannya cukup pesat. Banyaknya dakwah di berbagai kota ikut mendorong masyarakat beralih ke produk halal dan sistem syariah,” tutup Hega.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Indonesia Tawarkan Proyek Pembangunan IKN Nusantara di WEF

Bahlil Lahadalia mengatakan proyek IKN Nusantara turut dibahas dan ditawarkan pemerintah dalam pertemuan WEF 2022 di Davos.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Great Edu Gandeng LPS Fasilitasi Edukasi Investasi Cerdas

Platform Great Edu mengajak milenial untuk memahami pentingnya investasi yang prudent dan cerdas di era digital.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Mantap! Pagi Ini Kurs Rupiah Diwarnai Aksi Beli Investor

Transaksi rupiah pagi ini diperdagangkan dalam kisaran Rp 14.644- Rp 14.664 per dolar AS dan yen Jepang melemah 0,2 (0,2%) mencapai 127,1.

EKONOMI | 25 Mei 2022

9 Menit Awal Perdagangan, IHSG Turun 12 Poin Jadi 6.903

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan Rabu dibuka turun di tengah bervariasinya bursa saham Amerika Serikat (AS).

EKONOMI | 25 Mei 2022

LPKR Optimitis Pendapatan Pilar Lifestyle Akan Meningkat

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) optimistis pendapatan pilar bisnis Lifestyle akan meningkat seiring pertumbuhan bisnis pusat perbelanjaan (mal) dan perhotelan

EKONOMI | 25 Mei 2022

IHSG Diprediksi di Zona Hijau, Cermati PTBA, TINS, JSMR

IHSG pada perdagangan hari ini berpotensi menguat dengan saham pilihan PTBA, TINS, JSMR, dan BBKP.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Harga Emas Menguat karena Imbal Hasil Obligasi Tertekan

Harga emas di pasar spot naik 0,7% pada US$ 1.866,39 per ons dan harga emas berjangka AS menguat hampir 1% menjadi US$ 1.865,3.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Harga Minyak Menguat Tipis di Tengah Ketatnya Pasokan

Harga minyak mentah Brent naik 14 sen menjadi US$ 113,56 per barel dan WTI AS turun 52 sen menjadi US$ 109,77 per barel.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Luhut Sebut Baru 46 Pemda yang Tayangkan E-Katalog Lokal

Luhut Binsar Pandjaitan mendorong pemanfaatan e-katalog lokal dan pemanfaatan produk dalam negeri oleh pemda. 

EKONOMI | 25 Mei 2022

S&P 500 Jatuh, Nasdaq Kehilangan 2% Terseret Saham Teknologi

Nasdaq Composite jatuh karena suramnya proyeksi dari perusahaan media sosial, Snap sehingga menyebar ke saham teknologi lainnya.

EKONOMI | 25 Mei 2022


TAG POPULER

# BRI Majalengka


# Perumahan Pantai Mutiara


# UU PPP


# UAS


# Harga CPO


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pernikahan Adik Jokowi Dihadiri 800 Tamu, Siapa Saksi Nikah?

Pernikahan Adik Jokowi Dihadiri 800 Tamu, Siapa Saksi Nikah?

NEWS | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings