One Batam Mall Jadi Gambaran Kemegahan Pulau Batam

One Batam Mall Jadi Gambaran Kemegahan Pulau Batam
Pembangunan One Batam Mall. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 10 Oktober 2019 | 12:57 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Batam merupakan kota dengan lokasi geografis yang strategis karena berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Posisinya yang menjadi bagian dari jalur perkapalan internasional, membuat kota Batam memiliki pertumbuhan yang pesat.

Hal ini ditambah lagi dengan adanya kebijakan baik dari pemerintah pusat dan daerah yang mendukung kemajuan infrastruktur. Hal ini mendorong pembangunan hunian dan fasilitas penunjang termasuk bangunan komersial. Salah satunya adalah pendirian One Batam Mall yang merupakan bangunan mixed-use yang pengerjaan konstruksinya telah dimulai sejak tahun 2017.

Mengusung konsep konsep lifestyle, urban and family, One Batam Mall memiliki pilihan kegiatan berbelanja yang rekreatif dan karya seni kreatif lokalitas yang dipamerkan. Karya seni kreatif dan kegiatan lokal difokuskan pada bangunan lama yang diredesain. 

"One Batam Mall akan menjadi destinasi belanja dan rekreasi bersama bagi keluarga dari berbagai umur serta wisatawan. Mal ini juga dirancang untuk memanjakan pelanggan dengan berbagai varian produk retail, rekreasi dan hobi-hobi lainnya. One Batam Mall terdiri 5 lantai bangunan dan 3 lantai basement yang dibangun di atas lahan seluas 4,5 Ha. Ke depannya, One Batam Mall akan dilengkapi dengan fasilitas komersial lainnya yaitu hotel, perkantoran dan apartemen," ungkap Humas One Batam Mall, Qori Sandioriva dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (10/10/2019)

Ditambahkan Qori, bangunan One Batam Mall yang dibangun di atas lahan 4,5 Hektare tersebut terdapat pula bangunan lama yang nantinya akan didesain ulang. PHL Architects berusaha mempertahankan sebagian bangunan lama dan menambahkan bangunan baru dengan memasukkan program dan aktivitas terkini untuk dapat menghidupkan kembali bangunan lama yang terintegrasi dengan bangunan baru.

"Hingga saat ini, proses konstruksi One Batam Mall telah mencapai 90 persen, dan pekerjaan finishing sudah dimulai. One Batam Mall berencana beroperasi di Oktober 2020. One Batam Mall nantinya akan menjadi salah satu bangunan retail terbesar di kota Batam. Dengan adanya One Batam Mall ini diharapkan akan bisa mencerminkan kemegahan kota batam sebagai kota bisnis dan industri maju yang ada di Indonesia," tambah Qori.

One Batam Mall akan terdiri dari beberapa bagian yakni Facade One Batam Mall yang mengusung konsep modern dengan menonjolkan material Alumunium composite panel, kaca dan LED Screen, lalu interior roomnya sendiri akan menggunakan warna alam seperti cokelat, cream dan abu-abu yang akan menambah keasrian dalam gedung. Juga Facade Marketplace yang akan bisa mempresentasikan waktu siang dan malam hari saat di dalam gedung.



Sumber: BeritaSatu.com