IndoPremier Kampanyekan Investasi Jadi Gaya Hidup Milenial

IndoPremier Kampanyekan Investasi Jadi Gaya Hidup Milenial
Brand Manager Produk Reksa Dana PT. Indo Premier Sekuritas (IndoPremier), Mattheus Raharja (ketiga dari kiri) berpose bersama sejumlah milenial saat memeriahkan Financial Expo (FinEXPO) 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2019). ( Foto: IndoPremier / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Minggu, 20 Oktober 2019 | 16:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Dalam rangka menyukseskan Bulan Inklusi Keuangan, PT. Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) menawarkan perspektif baru investasi sebagai gaya hidup kaum milenial. Investasi bukan berarti hidup serba irit.

Hal itu diutarakan Brand Manager Produk Reksa Dana PT. Indo Premier Sekuritas (IndoPremier), Mattheus Raharja saat memeriahkan Financial Expo (FinEXPO) 2019 yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka, 17-20 Oktober 2019.

“Investasi itu bukan gaya hidup jadi serba irit, namun sebaliknya menjadikan gaya hidup lebih berarti,” tegas pria yang akrab disapa Mattheus itu di lokasi acara FinEXPO 2019, Minggu (20/10).

Di sela-sela acara yang digagas oleh OJK bersama Kementerian/Lembaga terkait beserta Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di seluruh Indonesia itu, Mattheus menegaskan IndoPremier hadir dan ikut serta menyukseskan Bulan Inklusi Keuangan dengan menawarkan perspektif baru dalam investasi.

“Seperti kita tahu, ada beberapa jenis instrumen investasi yang dapat dipilih seperti mata uang asing, logam mulia, tanah atau bangunan, perhiasan mewah, reksa dana, saham, obligasi, deposito, dan masih banyak lagi,” tandasnya.

Mattheus berpendapat kesadaran akan hidup masa depan dengan investasi kerap diacuhkan milenial. Alhasil, banyak milenial yang justru terjerumus menjadi konsumtif.

Lebih jauh, Mattheus pun berpesan pada para milenial bahwa kalau menyimpan uang itu jangan hanya sekadar disimpan atau diparkir saja. Uang yang disimpan itu harus memiliki akumulasi nilai. Artinya, aset yang disimpan hingga lama sudah sepantasnya memberikan nilai tambah pada masa yang akan datang dengan investasi.

“Namun hati-hati dengan investasi bodong dengan kriteria seperti: memberikan janji-janji palsu, penjual yang memaksa, penguncian dana, perusahaan yang tidak jelas hingga tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan),” imbuhnya.

Mattheus menyatakan produk-produk IndoPremier (IPOT) adalan pijakan baru dan solusi permasalahan investasi untuk milenial dan masyarakat dengan unique selling point-nya melalui aplikasi IPOTGO yang tersedia Play Store ataupun App Store.

“Hanya dengan modal investasi 100 ribu rupiah saja setelah registrasi secara online (1 jam langsung jadi), milenial dan masyarakat sudah dapat menikmati segudang keuntungan,” tambahnya.

Keuntungan yang dimaksud di antaranya pertumbuhan saldo yang maksimal dalam hitungan hari (imbal hasil dengan indikator 7-9% per tahun gross dengan instrumen investasi reksa dana pasar uang), dapat memilih serta membeli 252 produk reksa dana dari 40 Manajer Investasi, bebas biaya admin, tukar secara instant lintas produk reksa dana, investasi berkala, penempatan dan pembayaran otomatis, penarikan dana secara instant via ATM, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, milenial dan masyarakat juga dapat memiliki perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dan berinvestasi dari salah satu produk unggulan IndoPremier, yaitu Exchange Traded Fund (ETF). ETF adalah reksa dana yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia dengan diversifikasi secara otomatis atas beberapa saham unggulan dalam sekali order.

“Kita berharap ke depan milenial dan masyarakat tidak asing lagi dengan investasi di pasar modal yang saat ini memang sudah sangat mudah dan terjangkau, terutama makin sadar akan pentingnya akumulasi nilai atas uang yang disimpan,” paparnya.



Sumber: Suara Pembaruan