Logo BeritaSatu

Tanrise Property dan CoHive Hadirkan Coworking Space di Surabaya

Rabu, 30 Oktober 2019 | 18:59 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - CoHive, penyedia ruang kerja bersama atau coworking space, berkolaborasi dengan PT Tanrise Indonesia (Tanrise Property) untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Surabaya dengan menghadirkan ruang kerja bersama di Voza Premium Office lantai 20, di kawasan Surabaya barat. Ruang kerja bersama itu akan mewadahi para pebisnis pemula (startup) di Surabaya untuk bekerja sembari menggali potensi kolaborasi di era industri ekonomi kreatif yang terus berkembang.

Baca Juga: BTN Fasilitasi Kredit Pemilikan Apertemen Kyo Society

Advertisement

CEO sekaligus pendiri CoHive, Jason Lee menuturkan, CoHive berkomitmen mendukung pertumbuhan ekosistem dengan menyediakan akses ke jejaring nasional. Setelah kota Jakarta, Bali, Medan dan Yogyakarta, CoHive memilih Surabaya sebagai kota yang memiliki industri ekonomi kreatif yang begitu pesat.

"Banyak member kami yang ingin mengekspansi bisnis ke Surabaya dan Jawa Timur. Karena itulah kami bekerja sama dengan Tanrise Property untuk membuka lokasi baru kami di Voza Premium Office ini, sebuah tempat yang sangat strategis dengan perkembangan ekonomi yang pesat,” kata Jason saat peluncuran coworking space pertama di Voza Premium Office Surabaya, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga: Ruang Kerja Pengaruhi Kebahagiaan Karyawan

Jason menjelaskan, Surabaya mempunyai jumlah pelaku ekonomi kreatif terbesar di Indonesia yang mencapai 6,41 persen. Selain itu, dukungan pemerintah kota (Pemkot) Surabaya menjadikan perekonomian kreatif terus mengalami pertumbuhan melalui berbagai inisiasi.

"Melihat besarnya potensi tersebut, CoHive terinspirasi untuk berperan dalam mempercepat pertumbuhan ekosistem ekonomi kreatif di Surabaya. Kehadiran ruang kerja bersama tentunya juga akan membuka peluang tumbuhnya startup baru di industri kreatif di kota ini," jelas Jason.

CoHive Voza, lanjut Jason, menyediakan akses terhadap komunitas dan jejaring bisnis serta menjawab kebutuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) akan ruang kerja yang fleksibel dan terjangkau. CoHive Voza menawarkan berbagai jenis keanggotaan seperti daily pass, team desk dan private office. Ruang lain yang disediakan antara lain meeting room dan event space dengan sistem sewa per jam.

"Dengan mekanisme pembayaran yang mudah dan kantor yang didesain dengan indah, CoHive Voza juga menyediakan semua fasilitas sehingga para member dapat fokus mencapai tujuan bisnisnya. CoHive Voza begitu diminati dan menjelang peluncurannya sekitar 70 persen ruang kerjanya telah terhuni," ujar Jason.

Baca Juga: Tanrise Property Bidik Konsumen Milenial

Hingga saat ini, menurut Jason, CoHive mempunyai sekitar 9.000 anggota dari 900 perusahaan yang menyewa ruangan di CoHive, tersebar di 34 lokasi dengan total luas gedung mencapai 70.000 m2 di lima kota besar, yakni Jakarta, Bali, Medan, Yogyakarta, dan sekarang Surabaya. "Setelah ini, kita akan buka di Bandung dan Makassar," tandas Jason.

Direktur utama Tanrise Property, Belinda Natalia, mengatakan, kebutuhan akan ruang kantor di era digital telah menjadi motivasi untuk bekerjasama dengan CoHive.

"Sebagai pionir coworking space di Indonesia, CoHive telah menjadi saksi cepatnya pertumbuhan bisnis para member dan telah memfasilitasi mereka dengan ruang kerja yang dibutuhkan. Kami antusias menyambut member CoHive di Voza Premium Office," kata Belinda.

"Kami ingin memberi dukungan pada pengembangan wirausaha muda melalui kerja sama dengan CoHive untuk membuka coworking space ini,” imbuh Founder dan CEO Tancorp, Hermanto Tanoko.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Minyakita Dijual di Atas Rp 14.000, Mendag Ingatkan Sanksi Berat

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengingatkan para pedagang untuk tidak menaikkan harga Minyakita di atas Rp 14.000 per liter.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Mendag Targetkan Peluncuran Bursa Kripto di Juni 2023

Sebelum bursa kripto diluncurkan, Zulhas berharap masyarakat mampu memahami perdagangan aset kripto dan memiliki literasi dasar.

EKONOMI | 2 Februari 2023

3 Minggu Terakhir, Minyakita Sudah Hilang di Depok

Sudah hampir satu bulan Minyakita hilang dari peredaran di sejumlah pasar tradisional di kota Depok. 

EKONOMI | 2 Februari 2023

Membaiknya PDB AS dan The Fed Picu Tren Positif Aset Kripto

Pasar aset kripto tengah dalam tren positif sejak awal Januari 2023 bahkan dalam sepekan terakhir karena data ekonomi PDB AS.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Agritech FishLog Serap 15.000 Ton Ikan dari Perairan Indonesia

FishLog, perusahaan agritech di industri rantai dingin perikanan hingga Desember 2022 menyerap 15.000 ton ikan dari seluruh perairan Indonesia,

EKONOMI | 2 Februari 2023

Mendag: Langka, Minyakita Tidak Boleh Dijual Online

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku menerima banyak laporan terkait sulitnya masyarakat mendapatkan Minyakita di pasar-pasar tradisional.

EKONOMI | 2 Februari 2023

IHSG Siang Ini 2 Februari 2023 Menguat 0,33% ke 6.885

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada sesi I siang hari ini Kamis 2 Februari 2023 naik 22,8 poin (0,33%) ke level 6.885.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Sejumlah Gerai Transmart Tutup, Netizen: Harganya Mahal

Sejumlah gerai hipermarket PT Trans Retail Indonesia atau Transmart milik pengusaha Chairul Tanjung tutup permanen karena sepi pengunjung.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Minyakita Menghilang, Pedagang Beralih Jual Minyak Goreng Curah

Dua pekan terakhir, minyak goreng subsidi pemerintah merek Minyakita hilang misterius di pasaran. 

EKONOMI | 2 Februari 2023

Akibat Cuaca, Pasokan Bawang Merah dan Kentang di Subang Langka

Harga bawang merah di Pantura Pusakanagara, Subang, Jawa Barat, melonjak tajam hingga Rp 45.000 per kilogram, naik dari sebelumnya Rp 30.000 per kilogram.

EKONOMI | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Soal Replik Jaksa, Pengacara Putri Candrawathi: Menyedihkan dan Sia-sia

Soal Replik Jaksa, Pengacara Putri Candrawathi: Menyedihkan dan Sia-sia

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE