Logo BeritaSatu

Intiland Gandeng Travelio Dongkrak Okupansi Apartemen Praxis

Selasa, 5 November 2019 | 19:06 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - PT Intiland Development Tbk (Intiland) berkolaborasi dengan PT Horizon lnternusa Persada atau Travelio Property Management (Travelio) untuk memaksimalkan potensi apartemen Praxis yang berlokasi di jantung kota Surabaya, Selasa (5/11/2019). Kerja sama jasa dan layanan pengelolaan serta penyewaan unit apartemen untuk juga untuk mendongkrak okupansi apartemen yang saat ini mencapai 40 unit.

Baca Juga: Kemudahan Sewa Apartemen dengan Skema Cicilan

Advertisement

Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, Harto Laksono, mengatakan, Praxis merupakan pengembangan mixed-use high rise terpadu yang dikembangkan oleh Intiland di kawasan pusat bisnis Surabaya.

"Menempati area pengembangan seluas 1,1 hektare, Praxis hadir sebagai sebuah kawasan terintegrasi yang akan memenuhi beragam kebutuhan masyarakat terhadap tersedianya fasilitas hunian, bisnis, komersial, dan hiburan di satu area pengembangan," ujar Harto.

Harto menambahkan, apartemen Praxis yang memiliki 295 unit hunian, terintegrasi langsung dengan area perkantoran, komersial dan ritel serta terhubung langsung dengan gedung perkantoran Intiland Tower Surabaya. Sehingga, potensi pasarnya terbuka lebar dan memberikan nilai lebih bagi para pemilik unit apartemen.

Baca Juga: Intiland Luncurkan Dua Klaster Baru di Graha Natura

"Saat ini dari total 295 unit yang ada, okupansi apartemen Praxis telah mencapai 40 persen. Harapan kita, kerja sama dengan Travelio ini akan mempercepat okupansi sekaligus menjaring konsumen yang akan datang sesuai harapan kita, yaitu 60 persen investor dan 40 persen end user," kata Harto.

Lebih lanjut, Harto menjelaskan, kerja sama dengan Travelio akan membantu para pemilik apartemen memaksimalkan potensi sewa dan investasi dari unit-unit yang dimiliki. Pun demikian, kerjasama ini juga akan mempermudah mereka dalam mengelola dan menyewakan unit apartemennya secara profesional.

"Kerja sama ini juga tidak membatasi tipe dan luasan unit apartemen yang akan disewakan melalui Travelio. Pilihan jangka waktu sewa yang akan ditawarkan juga beragam, mulai dari harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Para pemilik tidak perlu repot dalam mengelola unit miliknya serta mencari penyewa potensial. Mereka bisa mempercayakan ke pihak Travelio yang telah berpengalaman dalam pengeloaan serta pemasaran sewa apartemen," jelasnya.

Baca Juga: Travelio Bantu Investor Maksimalkan Potensi Sewa

Sementara itu, Head of Business Development Travelio, Felicia Gautama, menyatakan, dalam kerja sama ini, selain layanan jasa pengelolaan dan persewaan, Travelio juga menyediakan platform yang bisa diakses oleh konsumen apartemen.

"Hampir 70 persen peminat apartmen memanfaatkan jasa layanan Travelio untuk mendapatkan apartemen sesuai keinginannya. Mereka berasal dari dalam negeri sebanyak 70 persen dan dari luar negeri sebanyak 30 persen," jelas Felicia.

Felicia menambahkan, dengan pengalaman kerja sama dengan beberapa developer, kolaborasi ini diharapkan dapat meningatkan okupansi sebagaimana yang diharapkan oleh Intiland.

"Kami juga akan membantu Intiland dalam banyak hal seperti saat hand over unit yang memudahkan penyewa, mengkomunikasikan added value yang menarik minat mereka dan lainnya. Pasar apartemen sebenarnya terbuka lebar, tetapi cashflow berat itu yang membuat pasar tampak lesu. Dengan memberikan variasi cicilan, kami yakin pasar akan terbuka lebar," tandas Felicia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kuartal II, J Trust Bank Bukukan Laba Bersih Rp 15,72 M

J Trust Bank terus memfokuskan penyaluran kredit melalui segmen corporate banking, commercial and small medium enterprise, serta business linkage.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Perekonomian Pulih, IUIGA Lanjutkan Ekspansi Toko Ritel

Melihat tingkat pertumbuhan yang signifikan di 2020-2021, IUIGA optimistis melanjutkan ekspansi bisnis dan menambah jumlah toko ritel di Indonesia.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Baznas Kedepankan Transparansi Pengelolaan Dana Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai badan resmi yang ditunjuk pemerintah, berpegang teguh pada pengelolaan zakat yang transparan dan akuntabel.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

17 Fintech Lending Legal Dicatut, AFPI Tempuh Jalur Hukum

AFPI menduga nama 17 platform fintech lending telah direplikasi atau dicatut oleh pinjaman online (pinjol) ilegal.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

OJK Komitmen Perkuat Sinergitas dan Komunikasi

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar menegaskan, peran OJK sebagai regulator dan pengawas industri jasa keuangan.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Jualan Laris, Laba Ciputra Development Tembus Rp 1 Triliun

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil kantongi laba hingga Rp 1,06 triliun pada semester pertama 2022.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Mandiri Capital Investasi Rp 1,4 Triliun Ke 20 Startup

Mandiri Capital Indonesia (MCI) berkomitmen mendukung kemitraan strategis Mandiri Group dan BUMN dengan startup serta mendorong inovasi ekosistem digital.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Delameta Bilano dan Aino Perkuat Sistem Pembayaran Transportasi Indonesia

Delameta Bilano dan Aino mengambil peran yang signifikan untuk mengembangkan ekosistem sistem pembayaran transportasi Jak Lingko.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

BRI Terus Dukung Industri Kopi Indonesia Go International

BRI mendukung industri kopi lewat BRI Indonesia Coffee Event 2022 yang diikuti oleh  komunitas kopi dari Sabang sampai Merauke.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Menteri Teten Pede Minyak Makan Merah Diserap Pasar

Kemenkop UKM memastikan produk minyak makan merah akan diserap pasar setelah proyek uji coba pengembangan ditargetkan rampung pada Januari 2023.

EKONOMI | 15 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kuartal II, J Trust Bank Bukukan Laba Bersih Rp 15,72 M

Kuartal II, J Trust Bank Bukukan Laba Bersih Rp 15,72 M

EKONOMI | 14 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings