Sequis Luncurkan Asuransi Online untuk Milenial

Sequis Luncurkan Asuransi Online untuk Milenial
Head of Digital Channel Sequis, Evan Tanotogono dan President Director & CEO Sequis, Tatang Widjaja saat peluncuran asuransi [italic]online[/italic] untuk milenial. ( Foto: Istimewa )
Lona Olavia / MPA Rabu, 6 November 2019 | 17:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Sequis melakukan rebranding unit bisnis asuransi online-nya yang dikenal dengan nama Sequis Online dan kini menjadi Super You. Sebagai identitas digital baru, Super You dibangun oleh Sequis untuk mentransformasi penjualan asuransi lewat kanal digital.

Super You hadir untuk memberikan pengalaman pengguna yang unik karena selain memperkenalkan 5 produk unggulannya yang inovatif dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar generasi muda, pengguna Super You akan disapa dan dibantu oleh SOVIA (Sequis Online Virtual Intelligent Assistant), sebuah asisten cerdas berbasis artificial intelligence chatbot.

“Masyarakat masa kini sudah sangat terbiasa melakukan segala sesuatu secara online, tidak terkecuali untuk kebutuhan keuangannya. Dengan kredibilitas Sequis sebagai perusahaan asuransi yang sudah 35 tahun menjalankan bisnisnya di Indonesia, kombinasi produk yang dapat di mix and match dan dibeli secara online serta unique user experience yang kami tawarkan, kami optimisis Super You dapat menjadi jawaban atas kebutuhan berasuransi bagi para milenial. Super You sudah dapat dikunjungi di www.superyou.co.id,” sebut Head of Digital Channel PT Asuransi Jiwa Sequis Life Evan Wijaya Tanotogono di Jakarta, Rabu (6/11).

Menurutnya, membeli asuransi melalui jalur online harus ringkas dan memudahkan calon nasabah. Hal tersebut yang dipraktikan di Super You. Calon nasabah hanya perlu menempuh tiga langkah mudah dan kurang dari 15 menit, yaitu memilih produk sesuai kebutuhan, mengisi data yang diperlukan, dan mengonfirmasi pembayaran.

"Calon nasabah bisa memilih sendiri jumlah premi yang diinginkan, frekuensi pembayaran bulanan atau tahunan, dan memilih cara pembayaran yang sesuai tanpa ada tambahan biaya apapun. Pembayaran premi pun dapat dilakukan dengan berbagai pilihan, seperti melalui kartu kredit Visa atau Mastercard serta virtual account yang dapat dibayarkan melalui berbagai kanal, mulai dari mobile banking, ATM, hingga gerai minimarket," katanya.

Adapun Super You merupakan platform asuransi online yang bersifat end to end, yaitu dari proses pembelian, memasukkan data, termasuk juga proses instant underwriting hingga menjadi polis. Semua tahap dilakukan di platform yang sama. Pada tahap underwriting karena bersifat auto approve maka nasabah bisa mendapatkan polis asuransi elektronik (e-policy) H+1 setelah pengajuan polis dan melakukan pembayaran premi.

Evan menjelaskan, Sequis melalui Super You ingin menggarap pasar milenial yang potensinya sangat besar. Sayangnya, besarnya segmen milenial masih belum disertai dengan tingkat kesadaran berasuransi yang memadai serta belum ada keinginan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang asuransi.

Untuk itu salah satu terobosan yang dilakukan Sequis adalah memperkuat kanal asuransi digital dan melakukan inovasi dari segi pemasaran dengan membangun digital channel sebagai sebuah unit bisnis strategis yang diperkaya oleh Sumber Daya Manusia yang terdiri dari para milenial yang memiliki pengalaman di bidang digital.



Sumber: Suara Pembaruan