Axiqoe Komitmen Jadi Akselerator Ekosistem Pengadaaan Barang dan Jasa

Axiqoe Komitmen Jadi Akselerator Ekosistem Pengadaaan Barang dan Jasa
PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui produknya AXIQoe.com hadir dalam pagelaran Indonesia International Mega Procurement Exhibition & Conference (I-IMPEC) 2nd, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan 6-8 November 2019 kemarin. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 9 November 2019 | 11:46 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui produknya AXIQoe.com hadir dalam pagelaran Indonesia International Mega Procurement Exhibition & Conference (I-IMPEC) 2nd, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan 6-8 November 2019 kemarin. Keikusertaan AXIQoe.com dalam event tahunan itu berupaya menegaskan kembali perannya untuk memperkuat pondasi integritas ekosistem pengadaan melalui diskusi dan diseminasi informasi.

Budi Pramana Ginting, Head of Business AXIQoe.com mengatakan di era digital sekarang, dinamika ekosistem pengadaan barang tak luput dari peran teknologi, terutama penetrasi internet yang semakin meluas hingga ke kota dan kabupaten.

"Dukungan infrastruktur digital dan sumber daya yang unggul tentunya akan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital yang transparan dan akuntabel," ungkap Budi dalam keterangannya, Sabtu (9/11/2019).

Ditambahkan Budi, berdasarkan laporan e-Conomy SEA 2019 yang dirilis oleh Google dan Temasek telah memperkirakan bahwa Indonesia akan menyumbang sekitar 40 persen dari pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara di tahun 2019 dengan nilai mencapai 40 miliar dolar AS (sekitar Rp 565 triliun). Jumlah ini meningkat empat kali lipat dibandingkan 2015.

Tingginya nilai ekonomi digital tersebut dikatakan Budi Pramana akan menjadi pendorong bagi pelaku bisnis, khususnya AXIQoe.com, untuk terus berinovasi, dan meningkatkan daya saing.

"Ajang ini juga mengupas tuntas peluang para investor di sektor industri yang berpengaruh terhadap total Produk Domestik Bruto Indonesia yang menyumbang sebesar 20 persen sebagai pemasukan nasional per-Tahun 2018. Dengan rencana strategis pengadaan tahun depan, nantinya diharapkan dengan dukungan teknologi digital seperti AI maka setiap penyedia akan tahu barang yang dijual, berapa harganya, delivery time, dimana pabriknya, dan instansi pemerintah apa yang membutuhkan. Dan AXIQoe.com juga akan mencoba ikut mengambil peran tersebut," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com