12 Peserta DSC|X akan Bersaing di Final Day

12 Peserta DSC|X akan Bersaing di Final Day
Sebanyak 12 peserta berhak mengikuti Final Day kompetisi kewirausahaan DSC X yang akan berlangsung di De Tjolomadoe, Karanganyar, Solo, pada 16-17 November 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Amrozi Amenan / FER Sabtu, 9 November 2019 | 23:30 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Perhelatan akbar kompetisi kewirausahaan Diplomat Success Challenge ke-10 tahun 2019 (DSC|X) memasuki babak akhir atau Final Day. Setelah melalui serangkaian seleksi yang ketat, sebanyak 12 perserta lolos dan berhak mengikuti Final Day.

Baca Juga: Tribelio Dorong Peningkatan Wirausaha Berbasis Komunitas

Rencananya, Final Day akan digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar, Solo, pada 16-17 November 2019. Acara ini akan dihadiri para mentor yang akan berbagi pengalaman tentang dunia bisnis.

Selain itu, sejumlah tokoh akan menjadi pembicara, yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Presiden Direktur PT Mahaka Media Tbk Adrian Syarkawie, serta CEO SKV Group Heera Vasandani.

Baca Juga: Masyarakat Kulonprogo Ikuti Pelatihan Wirausaha Batik

Ketua Wismilak Foundation, Henry Najoan, mengatakan, melalui program DSC|X, pihaknya sebagai penggagas acara tersebut ingin mencetak prestasi wirausaha.

"Selain itu, DSC|X juga bertujuan memupuk passion positif kaum muda dan berbagi bersama,” kata Henry Najoan, di Surabaya, Sabtu (9/11/2019).

Baca Juga: Koperasi Jadi Wadah Generasi Milenial Realisasikan Ide Bisnis

Adapun 12 peserta yang akan tampil dalam babak final adalah Banopolis, Sunkrisps, Sweet Sundae Ice Cream, Lingkaran, kylafood.com, Hear Me, Cryptoscope, Astrobike, Apel Celup, Beehive Agriculture, Brownies Chip, dan OKE Garden.

Sebelumnya, 12 peserta tersebut telah mengikuti Incubation Session atau fase pembekalan pengetahuan dan pendalaman materi pada akhir Oktober 2019. Mereka terpilih setelah mengikuti rangkaian seleksi, mulai dari seleksi regional hingga tingkat nasional.

Regional Selection pertama diadakan di Surabaya pada 14 September 2019. Kemudian, dilaksanakan Regional Selection di Yogyakarta pada 17 September 2019, Semarang pada 21 September 2019, Jakarta pada 26 September 2019, dan Bandung pada 1 Oktober 2019.

Setelah itu, 100 proposal terbaik kembali diuji di babak National Selection di Surabaya pada 8 Oktober 2019 dan Jakarta pada 13 Oktober 2019, sebelum akhirnya dipilih sebanyak 12 peserta yang berhak mengikuti Final Day.

 



Sumber: Investor Daily