Logo BeritaSatu

Vasanta Gandeng Hippindo Kembangkan Destinasi Belanja

Kamis, 14 November 2019 | 22:34 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan pengembang properti, Vasanta Innopark, menjalin kerja sama dengan Hippindo (Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) dalam mengembangkan Hippindo City sebagai destinasi wisata belanja baru di Koridor Timur Jakarta.

Baca Juga: Segmen Menengah Dominasi Pasokan Apartemen

Proyek destinasi wisata yang ditargetkan selesai pada tahun 2020 ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru, menyerap kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian di Indonesia.

Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah, menyampaikan, Hippindo City merupakan pilot project tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adanya dukungan langsung dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Vasanta Innopark diharapkan menjadikan Hippindo City sebagai destinasi wisata belanja baru bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Destinasi ini menghadirkan konsep sebagai Kota Jepang asli pertama di Indonesia lewat merek-merek lokal sebagai tenant utamanya, serta Japanese Shopping Street sepanjang 1,5 kilometer berkonsep outdoor yang menjelma sebagai Japanese Night Market,” ujar Budiharjo Iduansjah, usai acara signing ceremony Hippindo dan Vasanta di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga: Vasanta Innopark Jadi CBD Pertama di Kawasan MM2100

Sales & Marketing Director Vasanta Innopark, Ming Liang, mengatakan, bersama Hippindo dan Kemparekraf, pihaknya menargetkan Vasanta Innopark sebagai hunian dan kawasan komersial dengan konsep The Genuine Intergrated Japanese Town in Eastern Corridor menjadi ikon pariwisata Jepang asli pertama di Indonesia dan mampu menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia.

"Optimisme tersebut karena melihat lokasi Hippindo City yang sangat strategis di Koridor Timur Jakarta da dilalui lebih dari 650.000 kendaraan setiap harinya,” kata Ming Liang.

Sementara, Director PT Diamond Development Indonesia, Kenji Shimazaki, menambahkan, kerja sama ini dipercaya mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Koridor Timur Jakarta, sekaligus berdampak baik bagi kelangsungan masyarakat yang tinggal di Vasanta Innopark dan sekitarnya.

“Kami sangat menunggu kerja sama ini. Sejauh ini belum ada area komersial yang mampu memfasilitasi lebih dari 130.000 karyawan termasuk ekspatriat yang bekerja di Kawasan Industri MM2100 dan sekitarnya. Kami akan mendukung menciptakan konsep Japanese Shopping Street secara sempurna,” tandas Kenji Shimazaki.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Fasilitas dan Infrastruktur, Fokus Utama Konsumen Perumahan

PT Kesuma Agung Selaras (KAS) meresmikan jembatan dan akses jalan yang menghubungkan perumahan Graha Laras Sentul dengan kawasan sekitarnya.

EKONOMI | 30 September 2022

Gandeng Sinergy Networks, Surge Bidik Pendapatan Rp 821 M

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge melalui PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) menandatangani perjanjian dengan Sinergy Networks.

EKONOMI | 30 September 2022

Traveloka Dapat Suntikan Dana US$ 300 Juta dari INA Dkk

Traveloka, mendapatkan fasilitas pendanaan US$ 300 juta dari Indonesia Investment Authority, BlackRock, Allianz Global Investors, Orion Capital Asia.

EKONOMI | 30 September 2022

ICT Business Partnership, Pengusaha Korea-Indonesia Jalin Kerja Sama

Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Korea bekerja sama dengan Korea National IT Industry Promotion Agency menggelar ICT Business Partnership.

EKONOMI | 30 September 2022

OPEC Disinyalir Pangkas Produksi, Harga Minyak Mentah Turun

Sempat menyentuh US$ 90 per barel, harga minyak mentah dunia Brent akhirnya turun pada perdagangan Jumat pagi (30/9/2022) di Asia.

EKONOMI | 30 September 2022

Dari Merugi Garuda Untung Rp 57 Triliun, Kok Bisa?

Laba bersih tersebut merupakan hasil dari pembalikan liabilitas atau utang setelah Garuda menuntaskan PKPU.

EKONOMI | 30 September 2022

Wall Street Melemah, S&P 500 Anjlok ke Level Terendah 2022

Wall Street ditutup melemah. Indeks S&P 500 jatuh ke level terendah tahun ini di tengah sentimen the Fed bakal tetap menaikkan suku bunga.

EKONOMI | 30 September 2022

Bank Raya Tunjuk Ida Bagus Ketut Subagia Jadi Dirut

Bank Raya menunjuk Ida Bagus Ketut Subagia sebagai Direktur Utama Bank Raya. Bank Raya juga mengumumkan rencananya menerbitkan 3,5 miliar saham.

EKONOMI | 29 September 2022

Mitigasi Risiko Kendaraan, Fox Logger Gaet Sompo Insurance

Fox Logger bekerja sama dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) untuk memberikan keamanan dalam mitigasi risiko kendaraan.

EKONOMI | 29 September 2022

Seedbacklink Siap Bantu UMKM Masuk Platform Digital

Seedbacklink siap membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mulai memasuki dunia digital.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jual Beli Bayi Rp 15 Juta

Jual Beli Bayi Rp 15 Juta "Ayah Sejuta Anak" Dibekuk

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings