Bangun Ekonomi Kerakyatan, Kopi Abah dan DKUPPU Bersinergi

Bangun  Ekonomi Kerakyatan, Kopi Abah dan DKUPPU Bersinergi
Ketua Dewan Pembina Simac Gus Syauqi Maruf menandatangan MoU antara Kopi Abah dengan DKUPPU, di Jakarta, Jumat, 15 November 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Rully Satriadi / RSAT Jumat, 15 November 2019 | 15:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur DKUPPU (Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara) Kapten Avrianto mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membantu dan membangun ekonomi kerakyatan. Disebutkan dengan adanya Kopi Abah di DKUPPU merupakan bukti nyata bahwa dunia aviasi memiliki komitmen kepada ekonomi kerakyatan.

“Harapannya ke depan program-program ekonomi kerakyatan ini bisa direspon oleh berbagai lembaga aviasi yang lain untuk sinergi sehingga makin maju dan berkembang,” ujar Avrianto dalam diskusi "Peran Dunia Aviasi dalam Mendukung Ekonomi Kerakyatan", di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Diskusi ini dilaksanakan dalam acara coffee morning bersama Kopi Abah yang dilaksanakan Santri Millenial Center (Simac) dengan DKUPPU. Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Pembina Simac Gus Syauqi Maruf Amin dan Presiden Direktur Simac Nur Rohman.

Dalam kesempatan tersebut Gus Syauqi meminta dan berharap kepada DKUPPU agar produk-produk ekonomi kerakyatan yang diproduksi oleh santri menjadi prioritas untuk dikembangkan di sini. Karena menurutnya dunia Aviasi pada dasarnya memiliki hubungan dengan ekonomi kerakyatan, di mana mata dunia melihat replika Indonesia ini salah satunya dari dunia aviasi.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatangan MoU kerja sama antara Simac dan DKUPPU untuk mengembangkan program strategis dalam ekonomi kerakyatan.

“Semoga dengan adanya komitmen kerja sama ini bisa mendorong terciptanya ekonomi kerakyatan yang saling bahu membahu menuju kemandirian,” ujar Presiden Direktur Simac Nur Rohman.



Sumber: Suara Pembaruan