Perluas Pemasaran, Intiland Gandeng Tokopedia

Perluas Pemasaran, Intiland Gandeng Tokopedia
Ilustrasi Perumahan ( Foto: Beritasatu.com/Feriawan Hidayat )
Imam Muzakir / FER Jumat, 15 November 2019 | 22:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Intiland Development Tbk (Intiland) melalui anak usahanya yakni PT Sinar Puspapersada, pengembang kawasan perumahan Talaga Bestari, menjalin kerja sama dengan Tokopedia.

Baca Juga: Intiland Siapkan Pengembangan Baru di Aeropolis

Kerja sama ini untuk meluncurkan Talaga Bestari Official Store di Tokopedia sebagai toko online resmi untuk pemasaran dan penjualan unit-unit rumah di perumahan Talaga Bestari, Tangerang, Banten.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, Permadi Indra Yoga, menjelaskan, pembukaan official store di Tokopedia merupakan salah satu strategi perseroan untuk memperluas jangkauan pemasaran dan meningkatkan penjualan properti di Talaga Bestari.

Kerja sama ini sekaligus juga sebagai upaya mengantisipasi perubahan habit transaksi para konsumen di era digital serta sekaligus memberi kesempatan kepada masyarakat luas dalam memperoleh informasi dan mempermudah proses transaksi pembelian properti.

"Kita perlu antisipasi setiap perubahan pola dan kebiasaan belanja masyarakat yang ingin serba lebih praktis dan mudah. Kami yakin kerjasama dengan Tokopedia memberikan nilai tambah bagi para konsumen yang ingin membeli rumah di Talaga Bestari,” ujar Permadi Indra Yoga, dalam keterangan persnya, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga: Tokopedia Permudah Pencarian Produk Halal

Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang telah membantu lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan di lebih dari 97 persen kecamatan Indonesia untuk menikmati lebih dari 200 juta jenis produk dengan harga transparan.

"Sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, Tokopedia selalu berkomitmen menghadirkan berbagai inisiatif untuk mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia melalui kolaborasi dengan para mitra strategis. Salah satu langkah baru kami yaitu menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli properti secara pasti dan aman lewat platform digital Tokopedia,” kata Associate Vice President of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap.

Jessica menjelaskan, dengan berkolaborasi bersama Intiland, kini pada pertama kalinya masyarakat dapat membeli properti rumah seperti Talaga Bestari secara pasti, mudah dan aman lewat Talaga Bestari Official Store di Tokopedia.

"Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 3.400 mitra untuk menghadirkan jutaan produk pilihan berkualitas dan bermerek melalui Official Store Tokopedia, mulai dari alat-alat rumah tangga, kebutuhan ibu dan anak, fashion dan kecantikan, gadget dan elektronik, makanan dan minuman, kesehatan, otomotif, serta mainan dan hobi.

Pada tahap awal perseroan memasarkan secara online sebanyak 52 unit rumah berbagai tipe dengan rentang harga berkisar Rp 300 juta hingga Rp 1,3 miliar. Para konsumen yang berminat dan tertarik untuk membeli unit rumah yang diinginkan dapat secara langsung melakukan pembayaran booking fee atau tanda jadi senilai Rp 5 juta.

Model transaksi pembayaran seperti ini dinilai lebih efisien dan praktis dari sisi waktu dan prosesnya. Para konsumen juga berkesempatan memanfaatkan beragam program promo yang sedang berjalan, seperti cicilan nol persen, cashback, maupun penawaran menarik lainnya.



Sumber: BeritaSatu.com