Pameran IPEX 20019

Paket Bulan Madu Gratis, Cara Pengembang Pikat Konsumen

Paket Bulan Madu Gratis, Cara Pengembang Pikat Konsumen
Tenaga pemasaran tengah menjelaskan tentang proyek Cimanggis City kepada calon konsumen, di sela-sela pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2019, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (17/11). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 18 November 2019 | 11:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Memasuki akhir tahun ini, geliat bisnis properti dinilai mulai tumbuh seiring dengan penurunan suku bunga kredit kepemilikan rumah (KPR) di kisaran satu digit. Kalangan pengembang dan perbankan juga menyambut positif sejumlah kebijakan moneter yang digulirkan BI (Bank Indonesia) dalam rangka memacu pembiayaan hunian bagi masyarakat.

Kembali Gelar IPEX, BTN Bidik Pembiayaan Hunian Rp 3 Triliun

Terlebih, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) mengubah persyaratan uang muka dari minimal lima persen menjadi satu persen untuk memudahkan persyaratan kepemilikan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui Program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT), dalam rangka menggairahkan pasar properti nasional.

Mencermati tren positif tersebut, PT Permata Sakti Mandiri (PSM) sebagai pengembang Cimanggis City dan PT Bakrie Pangripta Loka sebagai pengembang Sentra Timur Residence (STR), ikut berpartisipasi dalam pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2019, yang digelar PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, di Jakarta Convention Center (JCC), pada tanggal 16-24 November 2019.

GM Sales PSM, Ibah Djauhari, mengatakan, keikutsertaan pihaknya dalam pameran IPEX 2019 sebagai bentuk dukungan dalam rangka menggairahkan pasar properti nasional. Sebagai pengembang, pihaknya berharap pameran ini dapat mengerek naik angka penjualan kedua proyek yang dikembangkan oleh perseroan.

"Untuk pasangan baru menikah yang ingin menikmati honeymoon dengan hemat tidak perlu pusing. Cukup datang ke booth Cimanggis City dan Sentra Timur Residence di pameran IPEX 2019. Dalam pameran ini, keinginan itu pasti bisa terpenuhi karena kami sengaja menyediakan paket bulan madu khusus bagi pembeli unit-unit hunian di apartemen Cimanggis City dan Sentra Timur Residence,” terang Ibah Djauhari kepada Beritasatu.com, di sela-sela pameran IPEX 2019, Senin (18/11/2019).

Pameran IPEX 2019

Kalangan Milenial Masih Bermimpi Miliki Properti

Ibah mengatakan, selain menyediakan hadiah paket bulan madu, selama pameran IPEX 2019 juga ditawarkan berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk segera memiliki hunian apartemen, antara lain hadiah paket umrah, sepeda motor, dan emas batangan.

"Kami juga menyediakan hadiah langsung uang tunai (cash back), free biaya akad kredit, cicilan kredit Rp 1,5 juta dengan bunga KPR 1 persen, dan full furnished di beberapa unit apartemen Sentra Timur Residence. Untuk lebih memudahkan, kami juga punya Program KPR Express dimana konsumen cukup menyerahkan data diri untuk langsung proses akad kredit di bank,” terang Ibah.

Ibah menjelaskan, kedua hunian jangkung yang dikembangkan perseroan memiliki banyak keunggulan dibanding proyek lain di kelasnya. Untuk Cimanggis City, misalnya, selain harga relatif terjangkau mulai dari Rp 319 jutaan juga menawarkan hunian konsep lagoon leisure sehingga mampu memberikan kenyaman bagi penghuninya.

Rumah Subsidi Paling Banyak Diincar Konsumen

Cimanggis City dengan total 1.600 unit apartemen yang terbagi dalam dua pilihan tipe 21 (studio) dan tipe 36 (dua kamar), berlokasi di kawasan asri dan hijau. Selain itu, akses transportasi dan infrastruktur cukup lengkap seperti pintu Tol Cijago (Cimanggis-Jagorawi) yang terhubung dengan ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 menuju Bandara Soekarno-Hatta ataupun sebaliknya.

"Lokasi apartemen kami juga dekat juga dengan stasiun kereta commuterline, LRT Cimanggis trase Cibubur–Bogor, serta pusat bisnis dan perdagangan yang mampu menambah nilai investasi pada masa mendatang lantaran di kelilingi sejumlah kampus ternama seperti Universitas Islam Internasional Indonesia, Universitas Indonesia dan Gunadarma” papar Ibah.

Sedangkan Sentra Timur Residence (STR), merupakan pelopor Transit Oriented Development (TOD) di Jakarta Timur. Berdiri di area seluas 8 hektare terbukti mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian vertikal kelas menengah yang didukung dengan fasilitas lengkap serta akses terintegrasi. STR kini menjelma sebagai sebuah kawasan terpadu dan terbesar di Jakarta Timur.

Saat ini, lanjut Ibah, Sentra Timur Residence tengah memasarkan tower ke-8 (Jade Tower), setelah sukses menyelesaikan 7 tower apartemen dari 11 tower yang direncanakan, dan saat ini telah dihuni sekitar 2.414 kepala keluarga (KK).

"Jade Tower sangat baik diserap pasar karena konsep dan fasilitas yang kini banyak dicari oleh para konsumen untuk ditinggali atau sebagai investasi,” pungkas Ibah.



Sumber: BeritaSatu.com