Kemenpan Luncurkan Program Kostra Tani

Kemenpan Luncurkan Program Kostra Tani
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Ahmad Salman / AIS Senin, 18 November 2019 | 22:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pertanian telah meluncurkan program Komando Strategis Pembangunan Pertanian di tingkat kecamatan atau Kostra Tani. Program ini bertujuan menghidupkan kembali serta memperkuat peran serta kapasitas petugas Balai Penyuluhan Pertanian Tingkat Kecamatan.

Dengan upaya ini, diharapkan Kementerian Pertanian bisa memiliki satu basis data yang benar-benar akurat. Demikian hal ini mengemuka dalam rapat kerja bersama Komisi IV DPR, Senin (18/11/2019).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjelaskan secara rinci hal yang strategis langkah optimal untuk pertanian. Syahrul menjelaskan terkait pembangunan pertanian 2020 yang maju mandiri dan modern.

Syahrul juga memaparkan program unggulannya yang mendapatkan respons positif dari DPR, yaitu Komando Strategi Pertanian (Kostra tani) asuransi, dan bank tani hingga pengembangan SDM petani milenial dan pendidikan vokasi.



Sumber: BeritaSatu TV