IHSG Berpotensi Lanjut Menguat Hari Ini

IHSG Berpotensi Lanjut Menguat Hari Ini
Ilustrasi IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan). ( Foto: Antara / Dhemas Reviyanto )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Rabu, 20 November 2019 | 08:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hariyanto Wijaya, analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia, mengatakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperdagangkan sideways pada siang hari tetapi ditutup naik +0,5 persen pada hari Selasa dipimpin oleh saham-saham sektor industri dasar dan keuangan (CPIN, JPFA, MAIN, BBRI, BMRI, BBTN, BBNI).

Harga saham BBRI terus meningkat dalam tiga hari terakhir karena investor asing terus melakukan pembelian bersih pada BBRI. Harga future CPO melambung ke level tertinggi selama dua tahun di tengah optimisme ekspor, yang seharusnya baik untuk kinerja harga saham CPO, seperti AALI dan LSIP.

"Kami perkirakan IHSG akan diperdagangkan mixed cenderung naik hari ini," kata dia.

Indeks AS ditutup bervariasi pada hari Selasa karena investor mencerna laporan laba bersih perusahaan dan menunggu perkembangan lebih lanjut pada negosiasi perdagangan AS-Tiongkok. Investor mengawasi berita perdagangan di tengah pernyataan dari Presiden Trump bahwa ia akan mengenakan tarif yang lebih tinggi jika kesepakatan tidak tercapai. Namun, sentimen kembali positif setelah Gedung Putih mengeluarkan perpanjangan lisensi 90 hari untuk memungkinkan perusahaan-perusahaan Amerika untuk terus melakukan bisnis dengan raksasa teknologi Tiongkok Huawei.



Sumber: BeritaSatu.com