Semakin Kuat dan Kokoh, Sentral Mitra Lanjutkan Ekspansi Horizontal dan Vertikal

Semakin Kuat dan Kokoh, Sentral Mitra Lanjutkan Ekspansi Horizontal dan Vertikal
Dari kiri ke kanan, PT Sentral Mitra Informatika Tbk, Teddy Pohan,, Direktur Utama, Josephine Handayani Hidajat, Komisaris Utama Caroline Himawati Hidajat, da Direktur Christine Herawati berfoto bersama setelah memberikan paparan terkait perseroan yang semakin kuat dan kokoh di gedung BEI, Jakarta, Kamis, 21 November 2019. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Kamis, 21 November 2019 | 23:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK) melanjutkan strategi ekspansi horisontal dan vertikal untuk mempertahankan pertumbuhan kinerja keuangan ke depan. Ekspansi tersebut juga diharapkan memperkuat pangsa pasarnya.

Manajemen Sentral Mitra melalui penjelasan resminya menyebutkan bahwa ekpansi horisontal dilakukan dengan berlanjutnya pembukaan kantor cabang baru yang dilengkapi dengan kantor pusat servis. Pembukaan cabang akan dilakukan di Medan, Pekanbaru, Palembang, Bekasi, Solo, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

“Perseroan juga membuka peluang akuisisi perusahaan lain untuk mempercepat penambahan kantor cabang ke berbagai daerah,” demikian siaran pers manajemen Sentral Medika yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Kamis (21/11).

Strategi lain adalah membangun kerja sama saling menguntungkan dengan perusahaan lokal. Perseroan bersama Sinarmas Land juga telah berkolaborasi untuk co-working cloud printing dengan membuka chopchop print di Bumi Serpong Damai. Selain itu, perseroan terus melanjutkan peluncuran perangkat lunak sebagai strategi ekspansi secara horisontal.

Beberapa perangkat yang sudah diluncurkan adalah managed print services (MPS) yang dinamai BOOST. Perseroan juga telah meluncurkan beberapa program perangkat lunak lainnya.

Hari ini, LUCK telah melaksanakan public expose insidetil di Ruang Seminar 1 BEI, Jakarta. Agenda acara itu adalah memberikan paparan mengenai fundamental perseroan yang semakin kuat dan kokoh. Jika dibandingkan antara kuartal III 2018 dengan kuartal III 2019, Perseroan membukukan pertumbuhan penjualan 4,2 % dan kenaikan laba bersih 56,31%.



Sumber: Suara Pembaruan