ICEE Indonesia Targetkan 12.000 Pengunjung

ICEE Indonesia Targetkan 12.000 Pengunjung
Sejumlah booth menawarkan produk elektronik dan aksesorisnya di ICEE 2018 di JCC Jakarta, 7-9 Desember 2018. ( Foto: ist / ist )
Lona Olavia / FER Rabu, 4 Desember 2019 | 21:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - International Consumer Electronics Expo (ICEE) Indonesia kembali hadir usai menggelar pameran B2C (Business to Consumer) dan B2B (Business to Business) selama tiga tahun berturut-turut.

Produsen Elektronik Lokal Didorong Go International

Berbagai macam produk elektronik pilihan dari mulai drone, virtual reality (VR), komputer, aksesoris, kamera, bluetooth speaker, smartwatch, vapes, IOT, LED Light akan dihadirkan dalam pameran yang berlangsung di Hall A dan Hall B JCC Senayan pada 17-19 Desember 2019. Selain itu, juga akan menghadirkan area yang khusus untuk menjajal dunia virtual reality, test drive balance scooter wheel, serta mencoba gadget terbaru lainnya.

Steering Committee dari KREEN, Sutardi menyebutkan, jika perhelatan ICEE Indonesia 2018 lalu mampu menyedot animo 10.000 pengunjung, maka tahun ini ditargetkan akan ada 12.000 pengunjung dan 500 orang pelaku bisnis.

Tahun lalu dengan luas area mencapai 9.000 meter persegi (m2), pihak penyelenggara menghadirkan lebih dari 175 eksibitor yang berasal dari Tiongkok, Hong Kong, dan Indonesia. Di mana, 30 persen dari peserta expo berasal dari Indonesia.

Tiongkok Incar Pasar Online Indonesia

"Tahun ini, kami juga akan menghadirkan 300 business matching. Selain itu, kami juga akan menawarkan diskon menarik mulai dari 20 persen hingga 40 persen kepada pengunjung, dimana diskon ini belum pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya,” ujar Sutardi di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Yang membedakan perhelatan tahun ini dibanding tahun sebelumnya, menurut Sutardi, yakni keterlibatan komunitas startup terkait consumer elektronik.

"Kami juga akan mengadakan kompetisi bagi startup, dimana juaranya akan memenangkan perjalanan ke Shenzhen, Tiongkok,” ucapnya.



Sumber: Suara Pembaruan