Transformasi Digital Mudahkan Pengelolaan Apartemen

Transformasi Digital Mudahkan Pengelolaan Apartemen
PT Realta Chakradarma meluncurkan layanan Bimasakti as a Service, di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Kamis 5 Desember 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 5 Desember 2019 | 13:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Transformasi digital merupakan hal yang harus dilakukan oleh semua kalangan bisnis jika tidak mau ketinggalan. Pasalnya, hampir semua sektor industri memanfaatkan teknologi informasi dalam aktivitas sehari-hari, dengan mengandalkan perangkat digital.

PP Properti Bidik Kalangan Investor

Marketing Director PT Realta Chakradarma, Rizaldi Sistiabudi, mengatakan, kehadiran teknologi informasi membuat hidup menjadi lebih mudah dan nyaman. Apalagi, ketika teknologi yang hadir dapat menimbulkan suatu transformasi digital.

"Dengan adanya tren transformasi digital, pengelola dan penghuni apartemen juga dapat merasakan dampak yang menambah keamanan, kenyamanan, dan kemudahan bagi mereka. Terlebih, pengelolaan apartemen bukanlah hal sepele karena sangat mempengaruhi kehidupan banyak orang,” ujar Rizaldi, di acara peluncuran layanan Bimasakti as a Service, di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Menurut Rizaldi, kenyamanan hunian sangat erat kaitannya dengan kualitas hidup. Untuk itu, pihaknya meluncurkan inovasi teknologi dengan layanan terbarunya, Bimasakti as a Service, untuk meningkatkan pelayanan, memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan, baik kepada para penghuni maupun kepada pengelola.

Jababeka Buka Pusat Komersial Living Plaza

"Akan ada perubahan yang terjadi dalam hunian apartemen dengan menggunakan Bimasakti as a Service, yaitu pelayanan interaktif ke penghuni melalui smartphone,” jelas Rizaldi.

 Realta Chakradarma luncurkan layanan Bimasakti as a Service

Okupansi Chadstone Cikarang Mall Capai 90%

Dengan pelayanan yang terjangkau 24 jam selama 7 hari, kata Rizaldi, pihaknya memastikan kenyamanan tetap terjaga baik dalam mengajukan permohonan (service) maupun menyampaikan keluhan (complaint).

"Semua dilakukan dengan proses yang cepat, mudah, dan senantiasa dapat dipantau progress-nya. Begitu juga bagi penghuni yang membutuhkan akses fasilitas publik yang tersedia di apartemen, mulai dari penjadwalan sampai dengan pembayaran dapat dilakukan secara instan,” jelas Rizaldi.

Sementara bagi pengelola apartemen, imbuh Rizaldi, layanan Bimasakti as a Service yang ditawarkan dengan paket harga mulai Rp 25 juta, akan memberikan efisiensi yang luar biasa pada proses billing atau penagihan biaya. Mulai dari proses pencatatan, penghitungan, penyebaran, pembayaran, sampai pengakuan pembayaran tidak ada yang luput dari mata rantai transformasi digital.

Rizaldi mencontohkan, setiap awal bulan, penghuni secara otomatis akan menerima laporan pada smartphone mereka serta reminder untuk melakukan pembayaran secara berkala. Begitu juga pembayaran yang dapat dilakukan secara langsung dan aman melalui berbagai jalur seperti kartu kredit, transfer bank, ATM, bahkan melalui dompet digital.

"Proses penagihan dan pembayaran yang lancar, adalah kunci keberhasilan pengelola gedung dalam mewujudkan hunian apartemen yang asri dan nyaman,” pungkas Rizaldi.



Sumber: BeritaSatu.com