AP I Gelar Doa Bersama 2.000 Anak Yatim

AP I Gelar Doa Bersama 2.000 Anak Yatim
PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) melakukan doa bersama 2.000 anak yatim di area terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Minggu (8/12/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Thresa Sandra Desfika / FER Minggu, 8 Desember 2019 | 20:43 WIB

Banjarmasin, Beritasatu.com - PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) melakukan doa bersama 2.000 anak yatim di area terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Kegiatan doa bersama ini, untuk menyambut pengoperasian perdana terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, yang rencananya akan mulai beroperasi pada 10 Desember 2019 mendatang.

AP I Gelar Simulasi Operasional Terminal Baru Syamsudin Noor

"Doa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas telah rampungnya pembangunan terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Harapan kami, operasional terminal baru bandara kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan ini berjalan lancar serta membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat," kata Direktur Utama AP I Faik Fahmi dalam keterangannya, Minggu (8/12).

Pada kesempatan ini Angkasa Pura I juga memberikan santunan kepada 2.000 anak yatim dari 11 yayasan dan panti asuhan sebesar Rp 310 juta.

Selain bentuk syukur dan harapan, lanjut Faik Fahmi, doa bersama ini sekaligus dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak sekitar bandara. Pada kegiatan ini, 2.000 anak yatim dari 11 yayasan dan panti asuhan tersebut dibawa berkeliling bandara untuk menjelaskan fungsi dan fasilitas serta kemegahan terminal baru yang menjadi kebanggaan baru mereka.

Kemhub Verifikasi Terminal Baru Syamsudin Noor

Pada kesempatan ini, Faik Fahmi juga menyatakan kesiapan terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin untuk dioperasikan pada 10 Desember 2019 mendatang.

"Terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mulai dioperasikan pada Selasa 10 Desember mendatang. Jadi seluruh aktivitas operasional bandara, keberangkatan, dan kedatangan penumpang sudah dipindahkan ke terminal baru dari terminal lama. Operasi boyong yang merupakan momen pemindahan alat dan fasilitas operasional bandara akan dilakukan pada Senin, 9 Desember malam," kata Faik Fahmi.



Sumber: BeritaSatu.com