Maybank Sediakan Cash Collection Solution bagi Nasabah Korporasi

Maybank Sediakan Cash Collection Solution bagi Nasabah Korporasi
ilustrasi Maybank ( Foto: istimewa / Istimewa )
Lona Olavia / MPA Senin, 9 Desember 2019 | 18:23 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com- PT Bank Maybank Indonesia Tbk memberikan Cash Collection Solution, yakni dengan menyediakan mesin setoran uang yang didedikasikan bagi nasabah korporasi dan ditempatkan di lokasi perusahaan terkait. Melalui ini nasabah korporasi mendapatkan kemudahan dalam menyetorkan uang tunai hasil usahanya dengan mudah, cepat dan aman.  Dengan adanya mesin setoran dalam waktu 24 jam, 7 hari per minggu di lokasi nasabah,  memudahkan dalam melakukan pemantauan dan rekonsiliasi atas pemasukan uang tunai hasil usaha yang dapat diakses setiap saat melalui Web Portal.

Secara cepat, mesin setoran uang memiliki sistem yang terintegrasi sehingga setoran tunai yang dilakukan dapat langsung dikredit ke rekening tujuan di Maybank Indonesia secara realtime. Nasabah juga langsung dapat melihat setoran yang sudah dikredit ke rekening setiap saat melalui aplikasi Corporate Banking M2E (E-Channel).

“Dengan Cash Collection Solution ini membuat nasabah korporasi mendapatkan layanan istimewa dari Maybank Indonesia khususnya dalam membantu meningkatkan proses bisnis secara lebih cepat dan efisien,” kata Eri Budiono, Direktur Perbankan Global Maybank Indonesia dalam siaran pers, Senin (9/12).

Maybank Indonesia mendapatkan kepercayaan dari PT Federal International Finance (FIF Grup) sebagai nasabah korporasi pertama yang memanfaatkan Cash Collection Solution ini. Coporate Finance and Treasury Division Head, Jerry Fandy mengatakan bahwa kerja sama ini membawa manfaat bagi perseroan dalam mengelola uang dari setoran customer tanpa harus ke bank atau menunggu uang tunai di-pick up oleh vendor. Kerja sama dengan Maybank juga dalam bentuk pendanaan baik konvensional maupun syariah dan produk treasury.

Dalam penyediaan layanan ini, Maybank Indonesia bekerja sama dengan PT G4S Cash Services sebagai perusahaan Cash In Transit penyedia mesin setoran uang yang digunakan.



Sumber: Suara Pembaruan